Simak Nih Omongan Manis Para Kontestan Pilwalkot Bandung

Nurul Arifin dan Chairul Y. Hidayat. Foto Nida

Nurul Arifin dan Chairul Y. Hidayat. Foto Nida

Pukul 17.00 WIB, Paslon Yossie Irianto – Aries mendatangi kantor KPU Kota Bandung, jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Dengan mengusung jargon Bandung Hebring, Yossie mengatakan, singkatan dari Bandung Hebat dan Ringkas.

Hebat yang dimaksudkan Yossie adalah merupakan gambaran rasa syukur, sedangkan Ringkas merupakan gambaran dari simple dan effisien. Hebring sendiri merupakan sebuah kata yang sering diucapkan masyarakat sunda pada era 90an.

“Ini merupakan awal sesuatu yang jadi semangat kami untuk Kota Bandung ke depannya,” ungkap Yossie, saat melakukan press conference selepas pendaftaran di KPU Kota Bandung, Rabu (10/1).

Ia mengatakan, pendaftaran ini menjadi pembuktian dan menambah keyakinan Paslon Yossie Irianto – Aries dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung tahun 2018.

“Kita ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung kedepannya,” ungkap Yossie.

Yossie mengatakan, apa yang ingin ia raih beserta Aries pasangannya adalah tentang bagaimana mereka melihat Kota Bandung ini yang sudah baik, harus lebih ditingkatkan lagi, menambah inovasi dan lebih menyelesaikan permasalahan kesenjangan sosial yang ada. “Kita belajar dari pengalaman yang ada,” kata Yossie.

Sedangkan calon wali kota lainnya, Oded M Danial mengatakan, ia sangat senang melihat suasana meriah sambutan yang diberikan oleh KPU Kota Bandung. Ia berkata, hal ini menjadi indikator bahwa pemilu di Kota Bandung dapat berjalan lancar dan aman.

“Pemilu di Kota Bandung terlihat unik dan menarik,” ungkap Oded saat Press Conference di Kantor KPU Kota Bandung. Dalam kesempatan itu, Oded mendaftar bersama pasangannya Yana Mulyana.

Diagendakan, untuk hari Jumat, 11 Januari 2018, Oded serta Yana akan melakukan tes medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

“Insyaallah setelah jumatan, kita akan melakukan medical check up di sana,” kata Oded.

Oded berharap, segala tahapan dan mekanisme Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bandung dapat berjalan dengan lancar hinggal tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita menghormati dan mengikuti semua proses, tahapan, dan aturan yang sudah ada,” ungkap Oded.

Sampai dengan saat ini, Paslon Oded dan Yana belum menentukan sebuah jargon untuk kampanye nanti. Namun mereka sudah menamakan mereka dengan OYA (Oded Yana)

Oded berkata, alasan ia memilih Yana sebagai pendampingnya, Yana memiliki kesamaan tujuan untuk Kota Bandung kedepannya. Ia percaya, jika ia dan Yana dapat menjadi pasangan yang harmonis dan seimbang kedepannya. “Kang Yana ini murah senyum, itu yang saya suka,” pungkasnya.

(cr1/cr2/nda)

loading...

Feeds