Jajal Paralayang Bukit Santiong Cisaat, Sandiaga: Sangat Rekomended

Menparekraf Sandiaga Uno saat mencoba Paralayang di Bukit Santiong.

Menparekraf Sandiaga Uno saat mencoba Paralayang di Bukit Santiong.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya ke Desa Wisata Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang.

Kunjungan kerjanya tersebut dalam rangka melihat secara langsung satu Desa Wisata yakni Desa Wisata Cisaat yang telah berhasil masuk menjadi Top 50 Desa Wisata Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2024.

Setibanya di lokasi, Menparekraf didampingi Pj. Bupati beserta jajaran meninjau stand UMKM yang ada di Desa Cisaat, seperti UMKM Tanaman Bonsai, Karya seni pahat, Golok, Makanan khas dan Batik khas Subang.

Dialanjutkan penanaman pohon endemi, yaitu spesies tumbuhan yang hidup di wilayah geografis tertentu dan tidak ditemukan di tempat lain di dunia.

Selain itu Menparekraf, sempat menyempatkan untuk menikmati salah satu potensi wisata yang ada di Desa Cisaat yakni Paralayang yang berada di Bukit Santiong.

“Sangat rekomended untuk mencoba Paralayang di Bukit Santiong,” ucapnya.

Dirinya pun berpesan untuk terus meningkatkan fasilitas penunjang bagi wisatawan, sehingga lebih mendukung perkembangan Desa Wisata.

“Saya menitip bahwa Desa edukasi di Cisaat ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung.” ujarnya. (anr)

 

loading...

Feeds