Hadiri Musyawarah dan Pelantikan Pengurus NU, Pj. Bupati Ajak Kolaborasi Majukan Subang

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran, hadir pada musyawarah kerja cabang dan pelantikan pengurus lembaga PCNU Kabupaten Subang masa bakti 2024-2029, bertempat di Aula Oman Sahroni. Kamis, (4/7/2024)


Kegiatan tersebut sendiri mengangkat tema “PCNU Kabupaten Subang Bersatu, Bergerak Progresif, Kolaboratif dan Inovatif untuk Kemandirian Menuju Subang Maju Bermartabat.”

Dalam sambutannya Pj Bupati Imran menyamaikan bahwa pada ulang tahun ke-76 Kabupaten Subang memiliki tema yaitu “Ngahiji” yang menurutnya selaras dengan tema yang kini diangkat oleh PCNU pada Muskercab, yakni Tagline ngahiji bukan tidak ada dasarnya.

“Kita butuh kolaborasi kerjasama dan kemitraan, antara Pemda Subang dengan berbagai macam stakeholder yang ada. Kalau Subang ingin berlari, dan melompat mengejar ketertinggalan dari daerah daerah lain khususnya di Jawa Barat maupun di Indonesia, kita harus ngahiji, harus bersatu,” tandasnya

Ia menjelaskan makna terkait Tema HUT Subang yang ke-76, yaitu Ngahiji yang mengandung makna yang sangat dalam, selain untuk menyatu padukan, tetapi di dalamnya mengandung kolaboratif, mengandung kerjasama, mengandung kemitraan antar berbagai elemen yang ada di wilayah itu.

Ia juga berharap agenda Muskercab tersebut bisa menghasilkan ide-ide kreatif dan sebagai wadah persatuan, demi Indonesia Maju 2045.

“Saya harap, Muskercab Ini itu mampu menghasilkan ide-ide yang kreatif dan menjadi forum silaturahim antar golongan, antar organisasi khususnya yang ada di bawah nahdlatul ulama. Saya meyakini dan percaya NU adalah organisasi terbesar di Indonesia yang mampu memelihara kerukunan yang mampu mempererat persatuan di negara kita yang kita cintai ini,” pungkas Imran.

Sementara itu, Ketua Panitia Uung Mashuri Rasta menyampaikan bahwa musyawarah kerja cabang Nahdlatul ulama Kabupaten Subang tahun 2024 ini merupakan forum tertinggi organisasi NU di tingkat cabang setelah konferensi cabang, yang menjadi wahana untuk merawat persatuan dalam menghadapi tantangan -tantangan saat ini. (anr)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …