Ini Pesan Pj Bupati Subang Rayakan Idul Adha

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pj.Bupat Subang Imran bersama Forkompimda Subang, kepala organisasi perangkat daerah dan ratusan jamaah di menunaikan Sholat Idul Adha 1445 di Masjid Agung Al-Musabaqoh.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini Pemkab Subang mengusung tema, “Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Sebagai Wujud Masyarakat Subang Ngahiji.”

Usai Sholat Sunnah Idul Adha Pj Bupati Subang Imran menyerahkan 5 ekor sapi dan 7 ekor domba, diantaranya 1 ekor sapi dan 1 ekor domba yang dititipkan secara simbolis ke pengurus DKM Masjid Agung Al-Musabqoh Subang.

Dr. Imran berharap, momen perayaan Idul adha tahun ini bisa meningkatkan rasa cinta dan memiliki akan Kabupaten Subang sehingga bersatu padu membangun Subang tercinta.

“Bagi masyarakat Subang momon Idul adha ini bisa menunjukkan kesatuan keterpaduan untuk membangun Subang. Kita semua adalah warga masyarakat Subang yang harus sama sama memiliki rasa bahwa Subang ini miliknya, yang harus kita jaga, bangun, dan kembangkan.” ajak Imran.

Dr. Imran menambahkan, perayaan Idul Adha adalah bagian dari perayaan keikhlasan dari keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah-Nya.

“Pada momen Idul adha ini Nabi Ibrahim mengajarkan kepada kita bagaimana keikhlasannya melakukan pengorbanan atas nama Allah SWT. Tak hanya harta, tapi ketika diperintah mengorbankan anaknya, Nabi Ibrahim ikhlas dan taat akan perintah itu, “ungkap Imran.

Dari kisah Nabi Ibrahim AS tersebut, Imran mengajak masyarakat Subang untuk berlaku ikhlas dan tulus dalam membangun Subang dengan kontribusi sesuai dengan kemampuannya.

“Ikhlas tulus memberikan apa yang dimilikinya. Tidak harus harta, tenaga ,pikiran, bahkan doa harus dipanjatkan untuk Subang.” ucapnya.

Ia juga mengatakan Idul adha adalah momen mempererat rasa setia kawan.

“Momen kurban ini akan terpupuk rasa setia kawan dan solidaritas masyarakat Subang yang membutuhkan perhatian kita. Kita berharap nanti orang yang kita berikan, ke depan mampu memberi kepada orang lain yang membutuhkan.”

“Saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semoga kita semua senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT termasuk yang melaksanakan ibadah haji agar selalu sehat bisa pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur.” pungkas Imran. (anr)

 

loading...

Feeds