Oh, Jadi Ini Ternyata Alasan Kenapa PSSI Datangkan Wasit Asing di Putaran Kedua Liga 1

Ratu Tisha

Ratu Tisha

POJOKBANDUNG.com- MULAI putaran kedua Liga 1 memang akan ada wasit asing yang memimpin pertandingan.


Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengonfirmasi bakal ada enam wasit yang datang ke Indonesia tiga masing -masing berasal dari Australia dan Krygistan.

BACA JUGA:

Wow, Duel Persib Vs PS TNI Akan Dipimpin Wasit Australia

Preview Persib Vs PS TNI: Komentar Pelatih & Perkiraan Pemain, Cek di Sini

“Wasit asing dari Australia dan Krygistan sudah berada di Indonesia, masing-masing tiga sebagai wasit utama dan asisten wasit,” ujarnya.

“Mereka menyambut baik potensi memimpin pertandingan di Indonesia karena mengetahui respons dari kita semua akan hal tersebut juga positif. Ini adalah untuk transfer pengetahuan,” tambah dia.

Ratu juga menjelaskan bahwa wasit yang didatangkan dipastikan memiliki kelas berbeda dan bisa mengembangkan sepak bola Indonesia.

“Semua wasit asing yang datang berkualifikasi FIFA. Mereka sudah berpengalaman di ajang internasional dan bukan wasit main-main serta elite, Tapi, jangan sampai karena ada dua masalah pada perkembangan wasit di Indonesia. Mereka menderita karena teknis dan reputasi. Ketika kita sudah gelap dengan reputasi, no matter anak bangsa berjuang, kita akan menganggapnya sebagai salah,” tuturnya.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …