Persib Tinggalkan GBLA, Kembali ke Jalak Harupat

Dua layar lebar hiasi Stadion si Jalak Harupat. (ferry)

Dua layar lebar hiasi Stadion si Jalak Harupat. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase putaran kedua Liga 1 2017. Si Jalak Harupat rencananya akan digunakan Persib saat menjamu pada laga melawan PS TNI, Sabtu (5/8/2017).

Namun sayangnya, laga itu dipastikan akan sepi penonton, menyusul sanksi Komisi Disiplin PSSI kepada Bobotoh, di mana lima pertandingan Bobotoh dilarang memberikan dukungan langsung dalam stadion. (Baca: Buntut Kisruh Kontra Persija, Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Bobotoh)

Persib menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung di putaran pertama Liga 1 2017. “Sepertinya kita putuskan di Jalak Harupat,” ucap manajer Persib, Umuh Muchtar Senin (31/7).

Keputusan untuk pindah markas tersebut, Umuh mengklaim tidak akan mendapatkan halangan dari PSSI. Pasalnya,  sudah mengirimkan pengajuan dua stadion sebagai venue.

“Kalau PSSI tidak ada masalah, kita kan punya dua tempat, tinggal memberitahukan saja,” ucapnya.

Untuk pengamanan sendiri, Umuh mengaku sudah berbicara dengan Kapolda Jabar. “Kemarin sudah bicara dengan Kapolda. Kalau ragu masalah pengamanan bisa ditangani langsung oleh Polda,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser memerintahkan pengelola Si Jalak Harupat untuk segera memperbaiki insfrastruktur stadion yang berkapasitas 27.000 penonton itu.

“‎Karena Persib adalah milik rakyat Jawa Barat, jadi kami selaku Pemerintah sangat mendukung,” tandasnya.

(elg/kim)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …