Karaya Bakti Kodim Subang 2024, Bangun Jalan Lingkar Luar Subang

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Achmad Zaki, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya membangun serta meningkatkan kesejahteraan, terlebih di wilayah kabupaten Subang

“Sebagaimana kita ketahui bersama karya bakti adalah bentuk pengabdian TNI pada masyarakat yang dilaksanakan melalui kegiatan sosial dan pembangunan infrastruktur,” ujarnya

Hal itu disampikan Dandim Subang di acara pembukaan Karya Bakti Kodim 0605 tahun anggaran 2024 di Desa Sukahurip Kecamatam Cijambe, Subang, Kamis, 18 Juli 2024.

Turut hadir dalam acara itu Pj Bupati Subang Imran, Kadis PUPR Subang, Kadis Pertanian Subang, Perwakilan Unsur Perhutani Subang, Unsur Forkopimcam Cijambe, Tokoh agama, Tokoh adat, Pemuda dan masyarakat.

Dandim menjelaskan bahwa kegiatan itu tak hanya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat tapi juga menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga ketahanan wilayah serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah.

“Saya harap, seluruh prajurit kodim 0605 Subang agar menunjukkan dedikasi dan semangat juang dalam melaksanakan kegiatan karya bakti,” pintanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan pembukaan jalan lingkar luar Subang harus memberikan manfaat untuk pembangunan ekonomi masyarakat.

“Karya bakti ini mencakup kegiatan pembukaan Jalan lingkar luar Subang sebanyak sepanjang 1,7 kilometer, lebar 10 meter yang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Subang,” ungkapanya

Pj. Bupati Subang Imran mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Kodim 0605 2024, dengan kegiatan membuka jalan lingkar luar Subang. Menurutnya, jalan tersebut selain demi pembangunan Subang juga untuk menjaga pertahanan dan keamanan negara.

“TNI di satuan komando kewilayahan ini bisa mengambil peran dalam berbagai macam kegiatan strategis dalam pembangunan Subang,” ujar Imran.

Ia mengungkapkan bahwa sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah harus dijaga demi pembangunan Subang yang lebih baik diberbagai sektor.

“Saya berharap kegiatan lain yang mengangkat kemitraan kerjasama antara pemerintah daerah satuan TNI satuan Polri itu terus kita bisa kembangkan,” ucapnya.

Ia berharap seluruh warga masyarakat desa Sukahurip mendukung kegiatan giatan karya Bakti Kodim 0605 Subang.

Ia meyakini pembukaan jalan lingkar luar Subang akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sukahurip khususnya, dan terwujudnya putaran roda perekonomian diwilayah itu.

“Kalu pembanguan jalan ini sudah selesai, manfaatnya bukan untuk kita kita ini, akan tetapi manfaatnya untuk masyarakat yang ada di sini dan anak cucu kita kelak,” Pungkas Imran.

loading...

Feeds