Unjani Bagikan ‘Hand Sanitizer’ Buatan Sendiri

BANTUAN: Pihak Fakultas Farmasi menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer dan APD kepada beberapa rumah sakit (foto: IST)

BANTUAN: Pihak Fakultas Farmasi menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer dan APD kepada beberapa rumah sakit (foto: IST)

Pojokbandung.com, BANDUNG –Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) memproduksi hand sanitizer yang dibuat dengan standar WHO. Produk buatannya tersebut sudah dibagikan kepada rumah sakit disekitaran Cimahi dan Bandung.

Rektor Unjani Profesor Hikmanto Juwana mengatakan univeristas yang dipimpinnya mengambil posisi untuk melawan covid-19. Semangat Unjani Peduli ini sejalan dengan Rektor sebelumnya Witjaksono.

“Semangat Unjani Peduli yang sebelumnya sudah ada tetap menjadi bagian dari semangat pengabdian kepada masyarakat,” kata Hikmanto.

Sementara itu, Wakil Dekan II Farmasi Unjani yang juga Anggota Satgas Covid-19, Titta Hartyana mengatakan pihaknya dan juga Unjani mengambil posisi untuk terus melawan covid-19. Salah satu diantaranya dengan membuat hand sanitizer.

“Seperti pada saat ini di tengah semua negara melawan virus corona (Covid-19), Unjani mengambil posisi untuk terus melawan Covid-19 melalui Unjani Peduli bersama Fakultas Farmasi Unjani,” kata Titta.

Selain memproduksi hand sanitizer, pihaknya juga memberikan donasi untuk melawan covid-19. Untuk donasi ini bekerja sama dengan dosen dan mahasiswa.

“Pemberian donasi melawan Covid-19 ini dilaksanakan atas kerja sama Unjani dan beberapa dosen farmasi serta mahasiswa yang terus menyalurkan pemberian donasi berupa masker, hand sanitizer dan APD,” ujarnya.

Titta melanjutkan, donasi sendiri sudah disebar kepada 21 rumah sakit, tiga puskesmas, empat apotek, 15 masjid, dan panti asuhan di daerah Cimahi dan Bandung.

“Rangkaian ini bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Selain itu donasi ini bagian dari Dies Natalis Unjani ke-30,” pungkas Titta. (pra)

loading...

Feeds

DPR Ngotot Alokasi Tunjangan Perumahan

POJOKBANDUNG.COM, JAKARTA – Kendati menuai kritik, rencana DPR RI memberikan tunjangan perumahan bagi wakil rakyat tidak berubah. Sekjen DPR RI …