Tidak Perlu ke Kantor, Kini Ada MCS BPJS Kesehatan di Desa-desa

POJOKBANDUNG.com – Sekarang ini menjadi peserta JKN-KIS itu sangat dimanjakan sekali dengan berbagai kanal layanan BPJS Kesehatan, mulai  dari Mobile JKN, Care Center 1500 400, sampai ke layanan jemput bola seperti Mobile Customer Service (MCS) yang memberikan kemudahan kepada peserta JKN dalam mengurusi perihal administrasi BPJS Kesehatan yang tidak perlu lagi harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Pelayanan MCS misalnya melakukan pendaftaran, perubahan data, faskes, kelas, lalu bisa juga pembayaran iuran dan tidak kalah penting lagi adanya pemberian informasi dan penanganan pengaduan.

Bulan Desember ini dicanangkan sebagai bulannya MCS. Berbagai kegiatan MCS terus dilakukan setiap hari guna menjangkau tiap-tiap daerah khususnya di wilayah Kabupaten Bandung serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. BPJS Kesehatan Cabang Soreang yang mencakup wilayah Kabupaten Bandung yang berjumlah sekitar 3,5 juta penduduk dan wilayah yang tersebar begitu luas membuat kegiatan MCS ini sangatlah bermanfaat karena dengan kondisi geografis yang luas membuat masyarakat yang jauh dari kantor terasa malas untuk mengurusi administrasi BPJS Kesehatan.

Maka dari itu Tini Wartini selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Soreang mengatakan bahwa adanya MCS ini sangat berguna sekali menjangkau masyarakat yang memang jauh dari kantor pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Soreang.

“MCS siap berkunjung ke daerah-daerah dimana yang jauh dari kantor, dan sampai saat ini antusias masyarakat ketika ada MCS sangatlah tinggi, rata-rata perkunjungan mencapai 100 orang lebih,” ungkap Tini Wartini pada saat kegiatan MCS di Desa Warnasari (12/12).

Pada hari kamis kemarin MCS dilakukan di Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Masyarakat yang berkunjung mencapai 120 lebih. Untuk mencapai antusias masyarakat tersebut BPJS Kesehatan Cabang Soreang terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak Desa.

“Jadi seminggu sebelumnya dari pihak desa mengirim surat ke kita, dan kita sampaikan konfirmasi penjadwalannya, sehingga ketika MCS datang pada hari H, maka warga masyarakat sudah terinformasikan sebelumnya melalui bantuan aparat desa,” ucap Tini.

Datangnya MCS disambut baik oleh warga Desa Warnasari yang dari pagi sudah berkumpul bersiap, lengkap dengan berkas sebagai persyaratan. Begitu juga dengan aparat desa Aep Komara selaku Sekretaris Desa Warnasari mengaku senang dan sangat terbantu.

“Masyarakat sangat antusias sekali dengan hadirnya pelayanan BPJS Kesehatan di Desa Warnasari, Saya atas nama Desa Warnasari mengucapkan terima kasih karena telah datang dan banyak membantu masyarakat Desa Warnasari, semoga ke depannya terus berlangsung dengan kegiatan menjemput bola seperti ini,” ucap Aep Komara.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …