Disdamkar Kabupaten Bandung Evakuasi Gadis dari Sumur 14 Meter di Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran

POJOKBANDUNG.COM, KABUPATEN BANDUNG – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung, berhasil menyelamatkan nyawa seorang gadis yang terperosok ke dalam sumur sedalam 14 meter di dekat rumahnya di Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Disdamkar Kabupaten Bandung Evakuasi Gadis dari Sumur 14 Meter di Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran


Ilustrasi evakuasi seorang pekerja yang tercebur ke dalam sumur. Foto: Instagram @humasjakfire). Sementara itu, foto atas, Anggota Disdamkar Kabupaten Bandung menyelamatkan nyawa seorang gadis yang terperosok ke dalam sumur. FOTO: DISDAMKAR KABUPATEN BANDUNG

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung, Iman Irianto Sudjana, mengungkapkan bahwa Yuli (23) kehilangan keseimbangan dan jatuh ke dalam sumur sekitar pukul 18.35 WIB.

“Korban terpeleset saat memperbaiki pompa air dan terjatuh ke dalam sumur pada hari selasa 3 September 2024 pukil 20.00 WIB,” kata Kepala Diadamkar Kabupaten Bandung, Iman dalam konfirmasi pada Rabu 4 September 2024.

Baca Juga :Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya Berikan Layanan Spesial kepada Pekerja Melalui Booth JMO

Setelah menerima laporan, Disdamkar Kabupaten Bandung segera mengirimkan unit mobil regu rescue Mako Soreang ke lokasi kejadian.

“Tim kami menggunakan teknik block and tackle untuk memudahkan evakuasi Yuli dari sumur sedalam 14 meter,” tambah Iman.

Selama proses penyelamatan, ujar dia,  tim rescue juga berusaha berkomunikasi dengan Yuli untuk menjaga ketenangannya dan menghindari kepanikan.

Baca Juga : Mantap! Bank Bjb Raih Penghargaan Most Popular Brand Of The Year dari Jawa Pos

Proses evakuasi berlangsung sekitar 20 menit sebelum Yuli berhasil dikeluarkan dari sumur dalam keadaan lemas dengan beberapa luka gores.

“Korban dievakuasi pada pukul 19.30 WIB dan segera dilarikan ke RS Otista Soreang untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” jelas Iman.

Pihaknya mengatakan, Kejadian ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di dekat area berbahaya seperti sumur.

Baca Juga : Harpelnas 2024 Jadi Momentum Bank Bjb Komitmen Tingkatkan Layanan dan Inovasi Produk Perbankan Demi Kepuasan Pelanggan

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan memastikan keamanan di sekitar lingkungan mereka,” ungkapnya. (kus)

loading...

Feeds