Atlet dan Mekanik Asal Kota Bandung Dapat Uang Saku Jelang Laga PON XXI Aceh dan Sumut 2024

POJOKBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan dukungan kepada para atlet, manajer, dan mekanik yang akan bertanding mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Atlet dan Mekanik Asal Kota Bandung Dapat Uang Saku Usai Laga PON XXI Aceh dan Sumut 2024

Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto: ponxxi.sumutprov.go.id. Sementara itu, foto atas, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, dan Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan memberikan secara simbolis uang saku kepada atlet yang akan berangkat ke PON Aceh dan Sumut 2024. Dok. Humas Kota Bandung

Dukungan untuk perwakilan Jawa Barat pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tersebut diberikan dalam bentuk uang saku, dengan atlet menerima Rp 6 juta dan manajer Rp2,5 juta.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan,  menyatakan optimisme bahwa dukungan dari pemerintah, DPRD, dan Forkopimda akan membawa dampak positif bagi atlet Kota Bandung.

Baca Juga :Tiga Pilar Perwakilan Polres Subang Raih Juara 1 Tingkat Nasional

“Kita harus optimis meraih juara,” kata Dharmawan, ditulis Minggu 25 Agustus 2024.

Dirinya menyampaikan bahwa sejak dulu, Kota Bandung selalu menjadi andalan Jawa Barat dalam meraih juara umum PON.

“Pada PON Aceh dan Sumut ini, Kota Bandung menjadi penyumbang terbanyak, baik atlet, pelatih, dan mekanik, bagi kontingen Jabar. Dari sekitar 1.180 atlet Jabar, 20 persennya merupakan atlet Kota Bandung,” tambahnya.

Baca Juga :Dihadapan Peserta Kirab, H. Ruhimat Sebut Ada Tiga Tokoh yang Berpotensi Mendampinginya di Pilkada Subang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto, menjelaskan bahwa pembukaan PON akan digelar di Aceh pada 8 September dan penutupan di Sumatera Utara pada 20 September mendatang.

“Kota Bandung menyumbangkan sebanyak 412 orang yang terdiri dari 296 atlet, 107 pelatih, 12 mekanik, dan 24 manajer,” ungkap Edi.

Ia juga menyebutkan bahwa kontribusi Kota Bandung adalah yang terbesar di Jawa Barat. Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, memberikan semangat kepada para atlet dan insan olahraga agar dapat berjuang dengan sungguh-sungguh demi mengharumkan nama Kota Bandung.

Baca juga :Tindaklanjuti Putusan MK, Partai Nonparlemen di KBB Usung Calon di Pilkada KBB

“Pemerintah konsisten memberikan perhatian, maka kita harus sungguh-sungguh meraih target dan mendapatkan juara,” kata Nuryadi.

Dukungan juga datang dari Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan, yang menegaskan komitmen DPRD dalam mendukung kegiatan olahraga di Kota Bandung.

“Ketika menang, ini akan membanggakan Kota Bandung. Saya berpesan untuk bertanding sportif dan sungguh-sungguh,” ungkap Agus. (rup/rls)

 

 

loading...

Feeds