Perkuat Sinergi, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang Kunjungi Mabes TNI

POJOKBANDUNG.COM, SUBANG– Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) di Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin 19 Agustus 2024.

Rombongan As-Syifa Al-Khoeriyyah diterima langsung oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI, Laksamana Pertama (Laksma) Drs. Ian Heriyawan, didampingi oleh Wakil Kepala Pusbintal Kolonel Caj Drs. Wagirun beserta jajaran Kabid di Pusbintal TNI, bertempat di Gedung Panaka Baladika Utama, Cilangkap, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. K.H. Lalu Agus Pujiartha, M.A memaparkan profil singkat As-Syifa yang berfokus pada bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial, juga membahas potensi kerja sama yang lebih intensif di masa depan.

Baca Juga :Diduga Depresi Soal Rumah Tangga, Seorang Pria di Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat Nekat Bunuh Diri

Kunjungan ini memiliki makna yang lebih dalam, mengingat pada tahun 2021 silam, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang saat itu menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi, pernah berkunjung ke As-Syifa Subang dalam rangka pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal dalam penangan Covid-19. K.H. Lalu Agus mengatakan, kunjungan ini bukan sekadar ajang silaturahmi.

Hubungan yang telah terjalin tersebut menjadi dasar bagi pengembangan kerja sama lebih lanjut antara TNI dan Yayasan As-Syifa.

“Alhamdulillah, tadi juga kami sampaikan kepada Bapak Kapusbintal bahwa tiga santri kami ditahun ini ada yang lolos juga di Akmil, Semoga dijalinnya silaturahmi ini semakin membuka peluang pembinaan santri kami yang memiliki cita-cita mengabdi di TNI” ungkap Ketua Yayasan As-Syifa.

Baca Juga :Ribuan Personil Gabungan TNI – POLRI Siap Amankan Pilkada 2024 di Kabupaten Bandung

Kapusbintal TNI, Laksamana Pertama Ian Heriyawan mengapresiasi dan menyambut hangat silaturahmi yang dijalani oleh As-Syifa Al-Khoeriyyah.

“Tentu kami berterimakasih atas jalinan silaturahmi yang dibangun oleh As-Syifa dengan Mabes TNI khususnya rencana As-Syifa yang mengundang bapak Panglima untuk meresmikan As-Syifa ke-4,” ungkapnya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan melaporkan hasil pertemuan ini kepada Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, dengan harapan menjadi langkah awal untuk mengakselerasi kerja sama dalam nota kesepahaman yang akan dijajaki.

Baca Juga :Persib Lawan Arema, Polresta Bandung Imbau Suporter Aremania Tak Datang ke Bandung

Kerja sama ini terutama terkait tindak lanjut program pembinaan mental khususnya untuk para santri dan pegawai As-Syifa.

“Kami bersepakat bahwa pertemuan hari ini bukan hanya seremonial, tapi pertemuan yang dapat dikonkritkan ke depan. Apabila dimungkinkan terdapat MoU sehingga pertemuan ini akan melahirkan ide dan gagasan serta kegiatan, yang riil dan bermanfaat baik untuk TNI maupun As-Syifa,” katanya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan harapan agar sinergi antara Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dan TNI dapat terus berkembang, memberikan manfaat yang lebih besar bagi pembinaan mental generasi muda, serta memperkuat hubungan baik antara kedua lembaga. (Anr)

 

loading...

Feeds