Ilham Habibie Dapat Dukungan dari Brigade 08 Jabar dan BPC, Fokus pada Teknologi dan Pembangunan Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ilham Akbar Habibie, putra dari mantan Presiden BJ Habibie, terus mendapat dukungan untuk pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024 mendatang. Terbaru, dukungan itu datang dari organisasi masyarakat DPD Brigade 08 Jabar dan Badan Pembina Citra Siliwangi (BPC).

Dalam kunjungannya ke sekretariat DPD Brigade 08 Jabar di Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (30/7), Ilham disambut hangat oleh Ketua DPD Brigade 08 Jabar, Didin Karyadi Galih.

Didin mewakili organisasinya pun turut menyampaikan dukungan penuhnya bagi tokoh yang kini diusung Partai Nasdem menuju Jabar 1 tersebut.

“Kami atas nama Brigade 08 Jabar dan Srikandi 08 Jabar, Insya Allah mendoakan dengan ketulusan, kami ingin putra daerah Pak Ilham Habibie ini menjadi Gubernur Jabar dan membawa Jabar yang lebih baik,” kata Didin.

Dirinya menambahkan bahwa Ilham Akbar Habibie adalah tokoh yang peduli dengan daerahnya. “Beliau ini puluhan tahun sekolah di luar negeri, tidak berpikir pribadi, pulang ke Indonesia membangun Indonesia khususnya Jabar. Jadi, ilmu beliau menjadi amal saleh beliau untuk masyarakat Jabar,” sebut dia.

Sementara itu, Ilham Akbar Habibie mengaku sudah berdiskusi banyak hal dan menyampaikan tujuannya untuk maju di Pilgub Jabar.

“Tadi kita mengadakan diskusi dengan Brigade 08, pertama saya memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuan saya maju sebagai Gubernur Jabar,” ujarnya.

Di hari yang sama, Ilham pun turut melakukan safari politik ke sekretariat Badan Pembina Citra Siliwangi (BPC) di Jalan Aceh, Kota Bandung. Dalam pertemuan tersebut, dirinya berdialog dengan sejumlah purnawirawan BPC, membahas berbagai topik untuk kemajuan Jabar ke depan, mulai dari pendidikan, lapangan pekerjaan hingga perkembangan teknologi.

“Kita bicara mengenai industri, pertanian, pendidikan, dunia usaha lapangan pekerjaan, banyak sekali tema yang kita sentuh untuk memperluas cakrawala pikiran kita masing-masing,” terangnya.

Ia juga menekankan bahwa proses industrialisasi tidak hanya berarti membangun pabrik, tetapi juga tentang penerapan ilmu, data, dan manajemen profesional di berbagai sektor.

“Proses industrialisasi itu tidak berarti hanya membangun pabrik, tapi seorang bekerja menggunakan ilmu, data dan manage secara profesional, itu bisa diterapkan ke semua sektor, mau di manapun juga,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya pun turut menyorot soal pentingnya teknologi dalam pembangunan dan bagaimana banyak teknologi yang digunakan saat ini berasal dari militer, seperti internet.

“Saat ini tidak ada satu sektor pun yang tidak menggunakan teknologi, tapi kalau kita bicara teknologi terkait dengan militer, banyak orang lupa bahwa banyak teknologi yang kita gunakan dalam keseharian asalnya dari militer, salah satunya internet,” ucapnya.

Dalam diskusi tersebut, Ilham mengajak peran aktif organisasi masyarakat dan purnawirawan dalam mendukung program-program pembangunan yang ada. “Paling tidak sumber informasi dan pengalaman ada program-program tertentu,” ujarnya.

“Tadi ada program yang sudah berjalan di BPC Siliwangi, terkait dengan pertanian di mana akan ada proyek yang di beberapa kabupaten akan digunakan pupuk organik untuk membantu para petani meningkatkan produktivitasnya,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum BPC, Letjen (Purn.) Endang Suwarya, pun turut memberikan pandangannya. Menurutnya, peningkatan sumber daya manusia sangat penting untuk kemajuan Jawa Barat.

“Saya selalu mengikuti karena yang saya tahu kita ingin maju itu tentu masalah SDM, berkaitan dengan teknologi harus menjadi bagian utama juga,” tutup Endang. (rup)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …