Sinergi BPJAMSOSTEK Bandung Bojongsoang dengan Bupati Bandung Menggelar Jumat Keliling

Sinergi BPJAMSOSTEK Bandung Bojongsoang dengan Bupati Bandung Menggelar Jumat Keliling ke-100 di Masjid Asyuja’iyah desa Sukawening kecamatan Ciwidey, Jumat (5/7/2024).

Sinergi BPJAMSOSTEK Bandung Bojongsoang dengan Bupati Bandung Menggelar Jumat Keliling ke-100 di Masjid Asyuja’iyah desa Sukawening kecamatan Ciwidey, Jumat (5/7/2024).

Pemkab Bandung turut menggulirkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati Bandung) sejak 2022 sampai 2024 ini. Pada tahun 2022 untuk kuota 80 orang, tahun 2023 sebanyak 125 orang dan tahun 2024 sebanyak 250 orang atau naik 100 persen dari tahun sebelumnya.

“Program Besti ini untuk anak-anak kita yang berprestasi yang berasal dari keluarga yang perlu mendapatkan bantuan. Syaratnya hafal Alquran minimal satu juz,” katanya.

Disamping itu, imbuh Dadang, Pemkab Bandung menggulirkan program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk 50.000 orang.

“PKBM ini untuk 50.000 orang warga yang belum memiliki ijasah SD, SMP dan SMA. Segera daftarkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, dengan harapan PKBM setempat bisa melayani,” katanya.

Pemkab Bandung turut memprogramkan mendirikan sekolah baru SMP, yaitu 28 SMP baru dan 19 SMP baru sudah direalisasikan.

“Tahun 2023 sebanyak 15 SMP baru dan tahun 2024 sebanyak 4 SMP yang sudah direalisasikan,” terangnya.

Tak hanya itu, kata Bupati Bandung, pihaknya telah memprogramkan dan mentargetkan 7.000 rumah tidak layak huni (rutilahu) yang ditangani per tahunnya.

“Ternyata melebihi dari target,” katanya.

Ia pun mengaku bersyukur ada peningkatan APBD Kabupaten Bandung dari semula Rp4,6 triliun pada tahun 2022 meningkat menjadi Rp7,4 triliun pada tahun 2024.

“Alhamdulillah selama saya menjabat Bupati Bandung sudah meraih 304 penghargaan. Semua penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bandung yang semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Bojongsoang menjelaskan Program Jumat Keliling (Jumling) rutin dilakukan setiap minggunya dengan menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako ke masjid-masjid sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

“Semoga bantuan sembako yang diserahkan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Tentunya banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya dengan adanya program Jumling ini. Kami berharap dapat membantu masyarakat Kabupaten Bandung yang membutuhkan dan dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung serta terciptanya kesadaran akan pentingnya manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk mencegah risiko sosial yang muncul di kemudian,” tutup Rizal. (*)

loading...

Feeds