Jelang Pilkada, Pj Bupati Subang Ingatkan ASN Harus Netral

 

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Jelang pelaksanaan Pilkada 2024, Forkopinda Subang gelar Rapat Koordinasi 2024. Tema yang usung yakni, “Subang Sinergi Subang Ngahiji”.

Pj Bupati Subang Imran, menyampaikan pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 27 november 2024.

“Tahapan demi tahapan proses pilkada sudah berlangsung, dari mulai tahap sosialisasi hingga nanti puncaknya yakni pelaksanaan pemungutan suara. Kita akan melakukan pemungutan suara secara langsung, namun prosesnya berlangsung sejak bulan Mei” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa kontestasi nasional akan berpengaruh sampai ke tingkat daerah, termasuk di Subang, namun konteks dan konten berbeda.

“Kondisi Pileg dan Pilpres dipastikan akan berbeda dengan pelaksanaan pilkada, konsekuensi kita harus memiliki calon yang kita kenal,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, bersama dalam menjaga agar pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan aman

“Salah satu tujuan dari rakor ini untuk menguatkan langkah langkah strategis yang diambil sehingga pilkada berjalan lancar, aman dan sukses, langkah strategis apa yang diambil oleh TNI-Polri dan kejaksaan,” tuturnya.

Selanjutnya, Imran mengingatkan kepada para ASN Kabupaten Subang untuk mampu menjaga netralitas demi mewujudkan kondusifitas.

“Saya berharap di kab. Subang masalah netralitas ASN ini bisa dipertahankan,” pinta Imran.

Hadir pada agenda tersebut Sekretaris Daerah kabupaten Subang, Para Asda I, II dan III lingkup Setda Subang, Seluruh Kepala OPD Kab. Subang, Ketua KPU Subang, Ketua Bawaslu Subang, Para Camat Se-Kab. Subang, Para Polsek dan Danramil seluruh Subang serta tamu undangan lainnya. (anr)

 

loading...

Feeds