Tujuh Puskesmas Akan Buka 24 Jam Saat Idul Fitri

Ilustrasi

Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung menyiapkan tujuh unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk melayani masyarakat pada momen Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Anhar Hadian menyampaikan akan ada tujuh layanan kesehatan yang akan buka 24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan selama momen lebaran 2024.

“Selama lebaran ini akan ada tujuh puskesmas yang buka 24 jam yaitu, puskesmas Garuda, Puter, Pagarsih, Kopo, Padasuka, Ibrahim Adjie, dan Cipamokoloan,” kata Anhar.

Tak hanya tujuh puskesmas, pihaknya pun akan menyiapkan ratusan personel Dinkes untuk diperbantukan di tiap pos pengamanan mudik lebaran. Ia juga menyebut, selain dari Dinkes akan ada tambahan personel dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

“Ini jadi upaya kita untuk memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat Kota Bandung serta para pengunjung yang melewati kota ini selama musim mudik dan balik Lebaran,” ujarnya.

Ia menerangkan selama momen lebaran kali ini sebanyak 450 personel akan diterjunkan oleh pihaknya di sembilan pos pengamanan yang tersebar di bebagai titik.

“Jumlahnya total 450 personel, itu masing – masing 150 dokter, 150 perawat, dan 150 supir ambulans yang kita sebar di pos pengamanan dan puskesmas,” pungkasnya.

Selain itu bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tambahan terkait layanan Public Saftey Centre (PSC) 119 bisa menghubungi nomor telepon 119. Serta untuk Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) masyarakat bisa hubungi nomer telepon 08112442119. (rup)

Data Pos Kesehatan Mudik Kota Bandung

1. Pos Kesehatan Terminal Leuwipanjang (Dinas Kesehatan)
2. Pos Kesehatan Terminal Cicaheum (Dinas Kesehatan)
3. Pos Kesehatan Terminal Ledeng (Palang Merah Indonesia)
4. Pos Kesehatan Taman Dago Cikapayang (Palang Merah Indonesia)
5. Pos Kesehatan Rest Area Km. 147 (PMI Kota Bandung / Himpunan Perawat gawat Darurat dan Bencana Indonesia)
6. Pos Kesehatan Merdeka Alun-alun (Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Bandung)
7. Pos Kesehatan Stasiun Bandung (PT. Kereta Api Indonesia)
8. Pos Kesehatan Stasiun Kiaracondong (PT. Kereta Api Indonesia)
9. Pos Kesehatan PSC 119 (Public Safety Centre 119)

 

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …