Ngabuburit Bareng Keluarga di Daia Bedugderan Ramfest 2024

 


POJOKABNDUNG.com, BANDUNG – Suasana meriah Ramadan Festival (Ramfest) Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung kian semarak usai dihadiri oleh kegiatan Daia Bedugderan 2024.

Dalam kegiatan ngabuburit tersebut ada beragam kegiatan menarik yang dihadirkan seperti lomba fashion show, rampag bedug, lomba mencuci, talkshow, dan beragam games keluarga lainnya.

Brand Manager Daia, Danellia Valery menjelaskan hadirnya gelaran ini merupakan upayanya untuk makin mengenalkan produknya ke masyarkat.

“Acara ini jadi persembahan spesial kami untuk masyarakat Kota Bandung di momen Ramadan tahun ini. Kegiatan ini juga jadi upaya kami untuk membuktikan kekuatan Daia untuk membersihkan noda membandel di baju,” kata Daneilla, ditulis Senin (1/4).

Dirinya menjelaskan pada kegiatan ini pihaknya turut menghadirkan pula komunitas ibu – ibu untuk berbuka bersama dan mendengar tausiyah dari bintang tamu yang dihadirkan. Tak hanya itu, kegiatan ini pun ditujukkan menghibur masyarakat yang hadir ke Ramfest Al Jabbar.

“Hari ini ada 600 ibu – ibu dari komunitas yang kita undang, tapi selain ibu – ibu ini ada juga pengunjung yang datang untuk ngabuburit dan ikut kegiatan ini, jadi ada seribu lebih yang datang. Kebanyakan yang datang sih keluarga ya,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim Bidang Ekonomi dan Kemandirian Masjid Raya Al Jabbar, Irvan Surya mengatakan kegiatan Ramfest yang digelar di Masjid Al Jabbar ini merupakan salah satu upaya aktivasi yang dilakukan oleh DKM Al Jabbar untuk memfasilitasi pengunjung masjid yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

“Kita buka kegiatan Ramfest ini sejak 25 Maret lalu sampai nanti 16 April 2024 untuk memfasilitasi pengunjung yang datang kemari. Jadi selain beribadah, pengunjung pun bisa berbelanja atau berwisata religi ketika kemari,” kata Irvan.

Dia melanjutkan pada kegiatan Ramfest yang berkolaborasi dengan Daia ini mendapat sambutan yang cukup positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikannya dengan data pengunjung dalam kegiatan ini.

“Hari ini kegiatannya betul – betul ramai ya, sepertinya ada 2.600an pengunjung, yang mengunjungi stand – stand di sini,” terangnya.

Ia pun menjelaskan kegiatan serupa direncanakan akan berlangsung secara kontinyu kendati sudah tidak dalam momen Ramadan. Hal itu menurutnya dapat menjadi media promosi untuk masyarakat maupun wisatawan agar mau datang ke Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

“Harapan kita akan berlanjut ya ke depannya kegiatan seperti Ramfest ini, karena memang selain sebagai tempat ibadah, Masjid Al Jabbar ini kan jadi ikon di Kota Bandung yang jadi tujuan wisata juga bagi masyarakat. Jadi harapan kita dengan adanya stand – stand UMKM ini masyarakat yang datang bisa terfasilitasi. Ibadahnya dapet wisatanya juga dapet,” pungkas Irvan. (rup)

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …