BPBD KBB Imbau Warga Waspadai Bencana Angin Puting Beliung

ILustrasi hujan angin

ILustrasi hujan angin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi adanya bencana alam angin puting beliung.


Seperti diketahui, beberapa waktu lalu bencana angin puting beliung terjadi di sejumlah wilayah di Bandung Raya baik kota Bandung maupun Kabupaten Bandung.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Asep Sehabudin mengatakan, potensi bencana alam angin puting beliung menjadi salah satu bencana alam yang tidak bisa diprediksi.

“Angin puting beliung bencana alam yang tidak bisa diprediksi dan bisa berpotensi terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Minggu (25/2/2024).

Ia menambahkan, akhir-akhir ini diakuinya hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang kerap terjadi di wilayahnya.

“Kita terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait kewaspadaan. Termasuk informasi cuaca dari BMKG,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi bencana yang bisa datang kapan saja.

“Kita mengimbau masyarakat ketika hujan intensitas tinggi datang untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam,” katanya.

Sementara itu, Yeyet (56) mengatakan, terhadap sejumlah peristiwa bencana alam berupa angin puting beliung akhir-akhir ini dirinya mengaku cukup khawatir.

“Kalau khawatir tentu ada, apalagi dari tingkat kerusakan yang ditimbulkan sangat luar biasa,” katanya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …