4.000 Murid SMA Ikuti Prgram Belajar Anti Bosan di Era Digital

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 17 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bandung, Sukabumi, dan Yogyakarta melaksanakan program belajar digital dengan tema “Belajar Anti Bosan di Era Digital”. Program yang diselenggarakan Solve Education! dan Henkel Indonesia itu diikuti oleh sebanyak 4.000 murid sejak Juli hingga Oktober 2023.


Head of Finance of Henkel Indonesia, Setiadi Sutanto mengatakan kegiatan ini dikemas secara menarik agar murid-murid dapat belajar dengan cara yang menyenangkan lewat aktivitas interaktif dan tantangan belajar (learning challenge).

“Program yang berjalan hingga selesai di Oktober 2023 telah memberikan insentif belajar bagi murid-murid dengan kompetisi-kompetisi menarik seperti Tantangan Belajar Mingguan dan Kompetisi Antar-Kelas berupa Beasiswa, paket data internet, dan bantuan belajar lainnya untuk mendukung proses belajar para peserta program,” kata dia melalui keterangan resmi, Senin (26/2).

Dia mengatakan, Solve Education! dan Henkel Indonesia menggabungkan inovasi teknologi platform belajar digital berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Solve Education! Foundation, Ed the Learning Bot (Ed), dengan rangkaian program belajar yang menjadikan kegiatan belajar menyenangkan dan berkelanjutan.

Dengan mengintegrasikan kurikulum dari Aflatoun International dan Bursa Efek Indonesia ke dalam platform belajar digital milik Solve Education!, Ed the Learning Bot (Ed), siswa dapat mengakses informasi terkait literasi keuangan dasar, keterampilan prakerja, matematika, dan pengenalan pasar modal dalam format yang interaktif dan menarik.

“Kami termotivasi untuk menciptakan lebih banyak sinergi dengan Solve Education! dan berharap untuk melanjutkan dukungan kami bagi para siswa. Inisiatif digital ini sejalan dengan tujuan Henkel untuk membuat pendidikan lebih mudah diakses bagi anak-anak, dan kami senang bahwa program ini telah memberikan manfaat bagi mereka,” ujarnya.

Direktur Solve Education!, Talitha Amalia, mengatakan, program tersebut dirancang secara khusus agar para siswa dapat mengakses informasi mengenai berbagai kursus termasuk literasi keuangan dasar, keterampilan prakerja, matematika, dan pengenalan pasar modal secara mudah dan gratis melalui Ed the Learning Bot, baik pada versi situs web maupun Telegram.

“Seluruh siswa yang terlibat dalam program ini memiliki antusiasme tinggi yang ditunjukkan dengan keterlibatan mereka dalam berbagai sesi dan diskusi yang diselenggarakan,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …