123 Atlet Kabupaten Bandung Siap Bawa Jabar Berjaya di PON Aceh


ISTIMEWA
ILUSTRASI: Atlet Hoki putri Kabupaten Bandung tengah menggelar latih tanding melawan tim Hoki putri Kabupaten Bandung Barat di SOR Jalak Harupat, Kutawaringin Kabupaten Bandung

ISTIMEWA ILUSTRASI: Atlet Hoki putri Kabupaten Bandung tengah menggelar latih tanding melawan tim Hoki putri Kabupaten Bandung Barat di SOR Jalak Harupat, Kutawaringin Kabupaten Bandung

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN – Sebanyak 123 atlet dan 29 pelatih asal Kabupaten Bandung dipastikan maju ke Pelatihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat untuk mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-26 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.


Ketua KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengatakan berangkatnya 123 asal Kabupaten Bandung ini diharapnya bisa berkontribusi untuk Jabar dalam meraih prestasi tertinggi di festival olahraga nasional tersebut.

“Dengan berangkatnya 123 atlet ke Pelatda ini semoga bisa membawa juara umum untuk ketiga kalinya bagi Jabar di Pon,” kata Yana, Minggu (25/2).

Dirinya menjelaskan pada Pelatda kali ini pun partisipasi atlet asal Kabupaten Bandung meningkat dari gelaran Pon sebelumnya. “PON Papua yg lalu dari Kabupaten Bandung mengirimkan 90 atlet dan pelatih,” ungkapnya.

“Untuk tahun ini Alhamdulillah terjadi peningkatan yang cukup signifikan menjadi 123 atlet dan 29 pelatih,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan tambahan atlet tersebut akan berdampak pula pada raihan medali para atlet pada pon mendatang. Ia menjelaskan pada helatan Pon 2021 Papua, atlet asal Kabupaten Bandung turut menyumbang medali sebanyak 19 medali emas, 19 perak, dan 22 perunggu.

“Semoga di Pon kali ini perolehan medali para atlet dari sini bisa makin bertambah dengan bertambahnya jumlah atlet ini, semoga bisa dapat peningkatan medali 100 persen lah dari Pon sebelumnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun meyakini bahwa kualitas atlet asal Kabupaten Bandung pun sudah teruji dalam gelaran Pon sebelumnya. “Untuk kualitas sendiri kami yakin dengan atlet – atlet yang berangkat ini, sehingga target hattrick ini juara ini Insya Allah bisa terwujud,” harapnya.

Guna mendorong harapan tersebut, pihaknya pun terus memberikan support tambahan bagi para atlet yang berlatih. “Support tambahan tentu kita berikan seperti uang saku tambahan dan multivitamin itu kita dukung,” terangnya.

“Meskipun sebetulnya untuk fasilitas maupun akomodasi atlet itu sudah ditanggung oleh Koni Jabar, tapi kita juga berikan support tambahan. Kita juga sudah menyusun jadwal monitoring dan akan melakukan monev juga dengan Dispora untuk melihat proses para atlet menyiapkan dirinya,” imbuhnya.

Diketahui para atlet tersebut nantinya akan berlaga di beberapa cabang olahraga seperti dayung, gulat, hoki, wushu, tarung derajat, panjat tebing, angkat besi, binaraga dan beberapa cabor lainnya. Sementara itu beberapa sarana olahraga di Kabupaten Bandung seperti, SOR Jalak Harupat. Wushu di Ibun, Atletik di Pangalengan, Aeromodeling di Lanud Sulaeman dan Dansa Sport di Gedung IODI Taman Kopo dipilih menjadi lokasi latihan bagi para atlet asal Jawa Barat menyiapkan dirinya menuju Pon 26 Aceh dan Sumut. (rup)

 

Loading...

loading...

Feeds

Berikut Struktur Pemerintahan Hamas

POJOKBANDUNG.COM, JALUR GAZA – Serangan mematikan Israel turut membunuh tiga putra dan empat cucu Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. …