Tekan Harga Beras, Ini yang Dilakukan Pemkab Bandung Barat

Ilustrasi pedagangberas di pasar.

Ilustrasi pedagangberas di pasar.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Pemkab Bandung Barat berupaya maksimal menurunkan harga beras yang mahal di pasaran. Salah satunya dengan memasok Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) ke para pedagang.


Penjabat Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Bulog agar upaya Pemkab Bandung Barat tersebut berjalan maksimal.

“Kita membeli beras SPHP ke Bulog agar kita bisa memberikan harga beras yang murah kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya saat dihubungi pada Senin (12/2/2024).

Ia menambahkan, setiap pekan setidaknya Pemkab Bandung Barat terus menambah stok beras SPHP di pasaran sebanyak 200 ton dari Bulog.

“Harga jualnya dari pedagang itu Rp10.900 per kilogram dan dengan harga itu pedagang pun sudah mendapatkan untung,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan upaya yang dilakukan Pemkab Bandung Barat tersebut dapat meringankan beban masyarakat akibat harga beras yang mengalami kenaikan di pasaran.

“Pemkab Bandung Barat tidak akan diam memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita tidak pernah berhenti berbuat,” katanya.

Ia menegaskan, upaya tersebut akan terus dilakukan hingga harga beras di pasaran di Kabupaten Bandung Barat khususnya kembali stabil.

“Sekarang masih terus kita mensubsidi para pedagang 200 ton per pekan untuk beras SPHP. Nah kalau harganya sudah turun mungkin akan kita kurangi,” tandasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds