PLN UP3 Cimahi Siap Pasok Keandalan Listrik Jelang Pemilu 2024

 


POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dalam menyambut Pemilihan Umum yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024, PT PLN (Persero) UP3 Cimahi menyiapkan keandalan pasokan listrik sejumlah titik penting dalam penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Dalam siaga Pemilu 2024, PT PLN (Persero) akan menyiagakan sejumlah petugas, peralatan serta SOP Pengamanan Pasokan listrik untuk memastikan kelancarakan segala tahapan penyelenggaraan Pemilu bisa terlaksana dengan lancar dengan keandalan listrik yang prima.

Manager PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi menyampaikan, “Kami sudah memetakan jaringan listrik di sejumlah titik-titik penting seperti Kantor KPU, Bawaslu hingga Panitia Pemilihan Kecamatan di wilayah Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat. Kami sudah berkoordinasi untuk memastikan kelancaran pasokan listrik untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun ini,” ungkap Yusra.

Dalam Siaga Pasokan Listrik Pemilu 2024 ini, PLN UP3 Cimahi menyiagakan setidaknya 216 petugas pelayanan Teknik, 1 regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 1 unit crane, 3 unit UP3 kapasitas 80 kVA dan 10 kVA, dan 6 Unit Gardu Bergerak (UGB). Semua peralatan dan personil dipastikan siap untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, terutama di titik-titik krusial.

“Kami sudah menyiapkan berbagai skema untuk menjamin pasokan listrik tidak menjadi hambatan dalam penyelenggaraan agenda penting Pemilu, pihak kami juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat dan Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi,” tambah Yusra.

Untuk memastikan kesiapan dan komunikasi yang intensif dengan salah satu stakeholder utama penyelenggaraan Pemilu 2024, manajemen PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat melaksanakan audiensi dengan pimpinan KPU di sejumlah wilayah termasuk KPU Kabupaten Bandung Barat yang diselenggarakan pada Minggu (11/02). Pada kesempatan tersebut General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan, “Mengingat posisi Jawa Barat yang cukup strategis, PLN tidak akan melewatkan momentum ini dan siap mengawal pasokan listrik di setiap rangkaian Pemilu serta menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi di Jawa Barat,” ujar Susiana.

Loading...

loading...

Feeds