Hengky Kurniawan Ajak Selebriti Berinvestasi di Bandung Barat

POJOKBANDUNG.com, PADLARANG – Mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengajak sejumlah selebriti Indonesia ikut berinvestasi di Kabupaten Bandung Barat.


Menurutnya, bertambahnya minat selebriti Indonesia yang berinvestasi di Kabupaten Bandung Barat menjadi potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) nantinya.

“Jadi sekarang banyak artis yang berinvestasi di Bandung Barat terutama di sektor properti ada Raffi Ahmad, Teuku Wisnu dan juga Irwansyah serta Rezky Aditya,” katanya, Kamis (1/2/2024).

Ia menambahkan, adanya investor masuk ke Kabupaten Bandung Barat tentunya bakal menambah potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya.

“Tentu ini ke depan akan menjadi potensi PAD untuk KBB terutama pajak BPHTB nya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat dirinya meyakini tren positif investasi bakal terus berkemban dan dirasakan manfaatnya oleh warga KBB.

“Pada tahun 2022 lalu KBB juara investasi tingkat Jabar dengan perolehan masuk investasi Rp12 triliun,” jelasnya.

Masih kata Hengky, iklim investasi yang terus berkembang akan terus dirasakan manfaatnya hingga generasi berikutnya. Terlebih nantinya PAD Kabupaten Bandung Barat akan terus bertambah.

“Nanti ke depan setelah ada pemasukan pajak mulai dari BPHTB, pajak pendapatan restoran. Insyaallah 2025 itu fiskal kita akan lebih longgar dan bertambah,” katanya.

“Apalagi sebelum saya selesai menjabat, saya sudah melaporkan update data ke pusat terkait jumlah penduduk kemudian, luas wilayah, dll sehingga kedepannya dana DAU transfer itu akan bertambah,” imbuhnya.

Ia menegaskan, tiga hal penting harus terus dilakukan untuk kemajuan daerah yakni inovasi, kreativitas dan juga kolaborasi merupakan hal yang tidak kalah Penting.

“Kita harus kolaborasi dengan berbagai pihak, kita harus berinovasi dan berkreativitas makanya dengan itu kita banyak sekali penghargaan dari pusat, dan provinsi yang kita terima,” katanya.

“ Cita-cita menuju KBB maju menuju, ekonomi kuat, menuju KBB berkah tentu tidak terlepas dari itu ditambah doa kita kepada sang pencipta,” tandasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds