Alam Ganjar Apresiasi Anak-anak Muda Kreatif di Bandung

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Muhammad Zinedine Alam Ganjar menjadi salah seorang narasumber dalam acara Z Creative Talkshow di Balai Sartika, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 28 November 2023. Sebagai anak muda, Alam Ganjar mendukung perkembangan dunia bisnis maupun lainnya yang diusung oleh para generasi Z.

Alam Ganjar mengatakan, kegiatan diskusi membahas tentang masa depan para generasi muda dalam dunia bisnis sangat penting. Selain membuka jaringan, para anak muda juga bisa menambah wawasan tentang industri bisnis dari praktisi maupun akademisi.

“Penting, karena ada beberapa hal kebutuhan yang anak muda butuh, pertama akses, entah itu akses permodalan atau akses hubung. Salah satu acara-acara sifatnya seperti ini, adalah bagaimana kita bisa mengakses ilmu dari orang yang sudah melakukan praktik di industrinya sendiri. Jadi acara acara seperti ini harusnya lebih banyak dan lebih antusias lagi,” kata Alam Ganjar.

Sebagai Head Of Strategy di Global Shapers Semarang (Part Of World Economic Forum), Alam Ganjar juga berpesan agar para anak muda mau untuk berani berbeda. Meski disebut pemula, namun menurutnya generasi Z harus memiliki motivasi yang kuat untuk mau memulai.

“Intinya bagaimana seorang anak muda yang ngga punya basic apapun berani coba buat bisnis, juga berani buat mandiri dan akhirnya sesuai dengan interesnya sehingga itu bisa menjadi motivasi diri untuk terus melanjutkan apa yang dikerjakan,” ucap dia.

Bagi anak muda yang akan memulai karirnya untuk terjun ke dunia bisnis, Alam Ganjar berharap para anak muda tak berhenti untuk tetap belajar. Bahkan menurutnya, anak-anak muda di Kota Bandung sangat kreatif sehingga bisnis yang digeluti bisa berkembang dengan pesat.

“Saya lihat di Bandung itu kreatif-kreatif, industrinya juga modern, dan berkembang. Aku lihat dari beberapa tahun sampai sekarang itu sudah beda, makanya dari situ bisa kita cari mentor-mentor lalu ikuti acara-acara seperti ini yang dimana isunya itu sangat substantif dan bisa di start,” jelas dia.

Loading...

loading...

Feeds