Ridwan Kamil Targetkan 60 Persen Suara untuk Pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menargetkan dapat mendulang suara sebanyak 60 persen. Provinsi Jawa Barat dinilai menjadi salah satu wilayah terpenting untuk memenangkan Pemiu 2024 mendatang.

“Target kita Pak, minimal 60 persen Insya Allah,” kata pria yang dikenal Emil itu dalam kegiatan Konsolidasi TKD Jabar di The House Convention, Kota Bandung, Sabtu (25/11).

Menurutnya, apabila 60 persen suara di Jawa Barat dapat diperoleh dan ditambah suara dari pendukung Jokowi, maka bukan hal mustahil pasangan Prabowo dan Gibran akan memenangkan Pilpres hanya dalam satu putaran. Apabila digelar dua putaran, Pilpres akan melelahkan dan memakan biaya yang banyak.

“Kalau ini terjadi, Jabar sebagai penentu ditambah suara dari Pak Jokowi di tempat lain, matematika mengatakan Insya Allah satu putaran. Tong dua putaran, capek. Mending capek sekarang, dan mahal,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Emil pun memaparkan survei internal yang dilakukan oleh pendukung Prabowo dan Gibran. Hasilnya, survei terkini, pasangan Prabowo dan Gibran sudah meraih 52 persen suara di Jabar.

Lalu, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar 19,76 persen serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hanya memperoleh 8,24 persen. Kemudian, tercatat 32,98 persen merupakan swing voters. Swing voters harus diyakinkan agar tak berpindah pilihan ke pasangan lain.

“Silaturahmi yang sifatnya tertutup kita, citra bapak, sudah meraih simpati warga Jabar di angka mendekati 52 persen,” kata dia.

Sementara itu, perolehan suara Prabowo di Jabar tersebar di sejumlah kabupaten dan kota. Hanya Jabar bagian barat dan perbatasan Jabar dan Jawa Tengah yang masih menjadi basis pendukung pasangan lain.

“Kita sudah menang di warna hijau tua, kita kalah di warna kuning dan warna merah, Insya Allah bisa kita rebut dan kita harus meraih di warna hijau muda di wilayah Jabar bagian barat dan Jabar perbatasan dengan Jawa Tengah,” kata dia.

Loading...

loading...

Feeds