Rekomendasi Novel Fiksi yang Bikin Nagih di GoodDreamer

POJOKBANDUNG.com – Daya tarik novel fiksi memang tidak pernah habis. Jalan ceritanya dapat meningkatkan daya imajinasi, berikut dengan kejutan-kejutan yang tidak disangka-sangka di dalam cerita, membuat para pembaca merasa ketagihan untuk terus membacanya hingga selesai. Untuk Anda yang menggemari cerita fiksi, bisa baca 2 rekomendasi novel genre fiksi koleksi GoodDreamer berikut ini.


1.  Dunia Alternatif

Kinara, wanita hamil yang baru saja memergoki suaminya berselingkuh. Penyesalan atas pernikahannya, membuat Kirana memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai. Namun, belum selesai proses perceraiannya, Kinara tiba-tiba terlempar ke sebuah dunia lain saat dirinya melewati sebuah gedung tua terbengkalai. Dunia lain itu terlihat sama, namun sistemnya begitu berbeda.

Pada dunia lain tersebut, Kinara masih berstatus single, namun kandungannya tetap masih ada. Celakanya, di dunia lain tersebut, ada hukum yang sifatnya kejam bagi perempuan yang ketahuan hamil tanpa suami, kondisi yang sekarang ini dialami oleh Kirana. Bisakah Kirana keluar dari dunia lain itu sebelum kelahiran anaknya? Simak kelanjutan kisahnya di novel fiksi berjudul Dunia Alternatif.

2.  Salam untuk Sang Malam – End of The Hail

Membayangkan masa depan merupakan hal yang sulit bagi Nolan. Dia tahu benar bahwa dirinya hanyalah seorang anak bodoh, yang mana kehadirannya sama sekali tidak diharapkan. Namun, saat dia dibawa ke sebuah istana di suatu malam, hidup Nolan pun jadi bertukar 180 derajat. Nolan mungkin tidak menyangka bahwa di sanalah awal dari masa depannya yang penuh dengan gejolak.

Sejak malam itu, rentetan peristiwa luar biasa dihadapi oleh Nolan. Mulai dari bertemu dengan seorang pewaris yang tidak diharapkan, menguak rahasia besar kecacatan sekelompok orang yang dianggap tuhan, hingga perjumpaannya dengan anak remaja yang ingin menjerumuskan dunia dalam kehancuran. Baca kelanjutan kisah Nolan di novel Salam untuk Sang Malam – End of The Hail.

Tips Menjadi Seorang Penulis Novel Fiksi

Jika membaca novel saja tidak terasa cukup untuk Anda, mungkin itu tandanya diri Anda sendiri harus menjadi seorang penulis novel genre fiksi. Dengan menjadi seorang penulis novel genre fiksi, Anda bisa tuliskan cerita yang tidak kalah menarik jalan ceritanya dan membuat pembaca jadi terkesima. Untuk bisa jadi penulis novel genre fiksi, Anda bisa simak tipsnya berikut ini.

1.   Tentukan Cerita yang Ingin Ditulis

Untuk bisa memulai menulis novel genre fiksi, tentu saja Anda harus menentukan dulu apa cerita yang ingin Anda angkat di novel tersebut. Anda bisa mencari inspirasinya dari banyak sumber, mulai dari diri Anda sendiri, orang di sekitar Anda, hingga bacaan yang mungkin sebelumnya pernah Anda baca.

2.   Tentukan Karakter atau Tokoh di Novel

Jika sudah tahu cerita apa yang ingin disajikan dalam novel tersebut, tentukanlah karakter atau tokoh di novel genre fiksi yang nantinya Anda tulis. Penentuan tokoh ini tidak hanya sekadar namanya saja, melainkan juga mencakup usianya, penggambaran fisiknya, pembawaan sifatnya, hobi, ataupun cara bicaranya.

3.   Tentukan Gaya Menulis

Seorang penulis bisa dikenali dari gaya menulisnya. Makanya, tidak heran jika gaya menulis menjadi salah satu identitas diri seorang penulis. Anda pun tentu harus melakukan hal yang sama, untuk membedakan Anda dengan penulis novel genre fiksi lainnya. Tentukan gaya menulis yang cocok untuk Anda, sehingga nanti penulisan novel bisa berlangsung lancar.

Hilangkan penat dengan membaca koleksi novel fiksi favorit Anda di GoodDreamer. Anda bisa baca novel berbagai genre sampai tamat di GoodDreamer secara gratis, baik itu melalui website langsung ataupun via aplikasi. Untuk menemukan koleksi novel lainnya yang tidak kalah menarik untuk dibaca, Anda bisa kunjungi https://gooddreamer.id/novel_sains_fiksi.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds