Datang ke Subang, Cak Imin Janji Bantu Pemekaran Subang Utara


Antusias: Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin berkunjung ke Kabupaten Subang.

Antusias: Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin berkunjung ke Kabupaten Subang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin berkunjung ke Subang.


Sejak pagi para relawan serta partisipan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Subang yang sudah menunggu kehadiran calon wakil presiden (Cawapres) 2024 di lokasi acara.

“Kami dari Srikandi Sobat Anies-Cak Imin menyambut kedatang Cak Imin,” ujar Yanti

Dia menuturkan bahwa Cak Imin ini merupakan sosok cawapres idaman di 2024. Dia ingin Indonesia adanya perubahan yang lebih baik.

“Cak Imin merupakan sosok idaman saya di 2024. Demi perubahan, semoga Pak Anies dan Cak Imin bisa pimpin Indonesia, salam perubahan, “tuturnya.

Setibanya di lokasi acara Cak Imin pun langsung disambut antusias dengan suasana yang hangat oleh warga Subang. Mereka berebutan untuk bersalaman, berfoto hingga memanggil nama Cak Imin

Pada kunjungannya, Cak Imin pun menyempatkan dialog dengan Presidium Pemekaran Kabupaten Subang Utara di Gedung Islamic Center Pamanukan. Dalam dialog itu, Cak Imin pun berjanji akan memperjuangkan terwujudnya Kabupaten Subang Utara sebagai salah satu daerah otonomi baru di Provinsi di Jawa Barat.

“Kita akan coba perjuangkan keinginan masyarakat pantura yang ingin memekarkan diri dari Subang, yang tujuan utamanya demi mendekatkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan di Subang Utara,” ujarnya

Menurutnya, wilayah Subang Utara ini sangat luas, potensinya juga sangat luar biasa baik dari segi Sumber daya alam maupun ekonomi masyarakatnya.

“Proses pemekaran subang utara ini sudah disetujui oleh wakil rakyat provinsi jawa barat dan Gubernur Jawa Barat. Tinggal di proses di pemerintah pusat. Subang utara ini terdiri dari 14 kecamatan yang jumlah desanya mencapai 102 desa. Tentunya ini sudah sangat layak untuk bisa dimekarkan,” timpalnya

Cak Imin berjanji, jika pasangan Amin terpilih di Pilpres 2024 terpilih, akan memberikan kesempatan kepada kabupaten kabupaten yang ingin memekarkan diri.

“Jika Amin terpilih, Insya Allah moratorium pemekaran akan ditinjau ulang, demi terciptanya pemerataan pembangunan dan demi mendekatkan masyarakat dengan pelayanan publk. Begitupun dengan kabupaten yang gagal kita akan tinjau ulang, yang punya potensi akan kita prioritaskan seperti Subang Utara ini, ” ujarnya

Sementara itu, ketua Forum Pemekaran Kabupaten Subang Utara, Sudi Hartono mengharapakan kehadiran Cak Imin bisa membantu mencabut moratorium agar pemekaran Kabupaten Subang Utara bisa terwujud secepatnya.

“Kami sudah menunggu 20 tahun. Pemekaran Subang Utara ini untuk mendekatkan pelayanan publik, pemerataan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (anr).

 

Loading...

loading...

Feeds