Ganjartivity Gelar Diskusi Bersama Petani Hingga Warga di Sukabumi Soal Budi Daya Anggur

 


POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Alumni Muda UPI, ITB, dan UNPAD yang tergabung dalam Ganjartivity menggelar kegiatan Ngadawuh Ganjar (Ngajar) yaitu diskusi bersama petani dan warga terkait budi daya anggur, di Mahoni Leisure, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia Rahman mengatakan, diskusi kali ini dilakukan untuk merangkul sekaligus mengedukasi cara penanaman anggur.

“Kami mengedukasi bagaimana cara menanam anggur kepada warga dan berbicara langsung dengan petani anggur. Selain mengedukasi cara penanam, cara menjualnya juga, dan diberi pengertian bahwa sebenarnya anggur yang ditanam di lahan rumah juga bisa tumbuh baik jika benar caranya,” tutur Dicky, di lokasi, Minggu (26/11/2023).

Dicky menyebut antusias dari para peserta menyambut kegiatan ini sangat tinggi. Bahkan, banyak peserta yang bertanya langsung dengan narasumber yang telah dihadirkan.

“Alhamdulillah antusiasnya tinggi, banyak yang tertarik untuk mempraktikkan apa yang sudah dijelaskan materinya dari narasumber. Mereka juga menanyakan sangat detail terhadap narasumber,” jelasnya.

Sementara, salah satu narasumber sekaligus Sekretaris Bidang DPP Asosiasi Petani Anggur Indonesia (ASPAI) Teddy Jukardi Adam mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan Ganjartivity.

Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan sekaligus untuk mengembangkan budi daya anggur.

“Prospek anggur ini bagus sekali. Selain untuk dikonsumsi sendiri, bisa memperbaiki ekonomi keluarga, karena harganya juga cukup tinggi, dapat ditaman di lahan rumah sehingga tidak sulit,” kata Teddy.

“Karena untuk anggur sendiri belum tersosialisasi dengan baik maka dengan adanya kegiatan ini semoga bisa berlanjut ke depannya,” pungkasnya. (*)

#Ganjartivity
#SukarelawanGanjar
#DiskusiPetani
#GanjarPranowo

Loading...

loading...

Feeds