Melihat Senangnya Warga Tasikmalaya Ikut Ngobeng Lauk dari Ganjar Sejati

 


 

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – Ganjar Sejati yang merupakan sukarelawan Ganjar Pranowo membuat acara Ngobeng Lauk di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). Acara ini pun disambut baik oleh warga sekitar karena mereka menantikan kegiatan positif seperti yang dilakukan Ganjar Sejati.

Ngobeng Lauk merupakan kegiatan menangkap ikan tanpa alat atau menggunakan tangan yang biasa digelar warga pada saat momen tertentu dan hari besar negara/keagamaan.

Acara Ngobeng Lauk yang diselenggarakan oleh Ganjar Sejati diikuti oleh puluhan warga di Jalan Leuwianyar, RT.003 /RW.021, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Minggu (17/9/2023).

Peserta yang berasal dari anak muda hingga bapak-bapak akan berebut menangkap ikan lele dan mujair yang total mencapai 50 kilogram dan sudah disebar di dalam kolam berukuran 10 meter persegi.

Salah satu peserta Ngobeng Lauk, Dadan (38) menyambut baik acara yang digagas oleh relawan Ganjar Pranowo tersebut lantaran warga mendapatkan hiburan secara cuma-cuma.

“Alhamdulillah masyarakat merasa senang, dengan adanya acara ini mungkin satu hiburan yang luar biasa karena Ngobek Lauk di sini sudah menjadi tradisi untuk hiburan di acara atau kegiatan di Jalan Leuwianyar,” kata Dadan di sela kegiatan.

Menurut Dadan acara Ngobeng Lauk tersebut sekaligus menjadi ajang silahturahmi sesama warga, ataupun Ganjar dengan warga di Jalan Leuwianyar.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilahturahmi dengan tetangga, dengan saudara yang dekat dan jauh juga. Sehingga kita mendapatkan chemistry ikatan yang baik dari masyarakat,” tuturnya.

Dia pun berharap Ganjar Sejati bisa terus mengadakan acara yang bisa memberikan hiburan kepada masyarakat. Hal tersebut sama seperti yang sering dilakukan Ganjar Pranowo, di mana selalu peduli kepada masyarakat.

“Sosok Pak Ganjar itu tampan, orangnya kalem juga dan beliau juga dalam menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu baik. Sama masyarakat dekat, dan kami harap beliau di tahun 2024 menjadi pemimpin,” katanya.

Senada, peserta lainnya Jajang (40) menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Sejati yang peduli kepada masyarakat di wilayahnya untuk memberikan hiburan melalui Ngobeng Lauk.

“Merasa senang ini acara jarang dilakukan. Semoga acara mgobeng bisa terus dilakukan,” tutur Jajang.

Sementara, Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Kota Tasikmalaya, Mahasin Mukhlas Muhtarom mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menggelar Ngobeng Lauk dalam rangka memberikan hiburan ke warga setempat.

“Masyarakat mendapatkan hiburan dan mendapatkan kesenenangan dari acara ini (Ngobeng Lauk),” ujar Mahasin.

Loading...

loading...

Feeds

Ayo, Cek Saldo JHT di Aplikasi Jamsostek Mobile!

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Dalam upaya peningkatan kualitas layanan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peserta sektor Penerima Upah …

Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis …