Persiapan PTM, Pelajar Bandung Barat Divaksin Covid-19

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan tinjau proses vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Padalarang, Sabtu (21/8/2021). (FOTO/ HENDRA HIDAYAT)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan tinjau proses vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Padalarang, Sabtu (21/8/2021). (FOTO/ HENDRA HIDAYAT)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Kabupaten Bandung Barat menjadi wilayah pertama vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar. Hal tersebut dilakukan agar menunjang ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung di Jabar.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Barat merupakan komitmennya dalam mempercepat akselerasi percepatan vaksinasi yang ditargetkan rampung pada akhir Desember 2021 mendatang.

“Hari ini kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan ini yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat,” katanya saat ditemui di SMPN 2 Padalarang, Sabtu (21/8/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana bagi kalangan pelajar tersebut berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Artinya, saat kegiatan dilakukan alur pergerakan pelajar saat vaksinasi berjalan aman dan lancar.

“Saya lihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Padalarang ini berjalan baik karena tempatnya memadai dan cukup luas,” katanya.

Emil sapaan Ridwan Kamil berpesan, agar Pemkab Bandung Barat menaikkan kembali target vaksinasi Covid-19 harian. Hal tersebut dilakukan agar target vaksinasi yang direncanakan rampung akhir Desember 2021 dapat tercapai.

“Untuk urusan stok vaksin akan kita dukung dan maksimalkan dan nanti akan kita evaluasi kekurangan dan kelebihannya apa. Karena kita akan buat sebagai percontohan di Jabar,” katanya.

Ia menegaskan, jika pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar berjalan lancar sesuai dengan harapan tidak menutup kemungkinan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan.

“Sesuai arahan Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin maka dapat melakukan PTM. Tapi tetap jangan lupa prokes terutama pemakaian masker,” katanya.

Baca Juga: Optimalkan Layanan, Bus Mobile Datangi Para Petani untuk Divaksin Covid-19

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya terus berupaya maksimal melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Bandung Barat salahsatunya bagi para pelajar.

“Ini sebagai ikhtiar kita lahir batin untuk mencapai target capaian vaksinasi Covid-19 sebanyak 75 persen yang ditargetkan rampung pada akhir Desember 2021,” jelasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Massal Ibu Hamil Mulai Digelar di Jabar

Ia berharap, ketika vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar berjalan maksimal, kegiatan PTM di Kabupaten Bandung Barat bisa berjalan normal seperti biasa dan sesuai dengan harapan semua pihak.

“Jika guru dan pelajarnya sudah divaksin karena semuanya sudah kangen pembelajaran tatap muka kita akan lakukan tentu dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” pungkasnya.

(kro)

loading...

Feeds