Keputusan yang Tepat Donny Van De Beek

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Keputusan Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United dinilai tepat. Pemain asal Belanda itu diklaim sulit meraih sukses andai direkrut Real Madrid.

Van de Beek resmi diumumkan sebagai pemain anyar MU pada Rabu (2/9/2020). Gelandang 24 tahun itu dibeli Setan Merah dari Ajax Amsterdam dan diikat kontrak selama lima tahun.

Sebelum resmi berseragam MU, Van de Beek sempat dikaitkan dengan kepindahan ke berbagai top Eropa. Mulai dari Arsenal hingga Real Madrid sudah menunjukkan ketertarikan kepada jebolan Jong Ajax itu sedari lama.

Namun pada akhirnya, Van de Beek lebih memilih pinangan dari Manchester United. Dia kabarnya diboyong ke Inggris dengan mahar mencapai 40 juta (Rp 788 miliar).

Dalam pandangan Ruben Jongkind, mentor Van de Beek di Ajax, mantan anak asuhnya itu sudah tepat menerima ajakan bergabung ke MU. Baginya, Donny van de Beek bakal lebih cocok berkarier di Old Trafford ketimbang klub lain seperti Real Madrid, baik secara keberhasilan mau pun gaya permainannya.

“Dia akan ditantang. Rata-rata usia di Premier League sekitar 26 atau 27, tapi saya pikir dia telah menunjukkan di Eropa jika dirinya memiliki skill yang cukup buat bermain di level tertinggi,” kata Jongkind, dikutip dari Daily Star.

“Saya pikir sekarang adalah waktu yang lebih baik buatnya ketimbang saat [Justin] Kluivert] ke AS Roma, itu terlalu dini. Selain itu, dia juga pindah ke klub bagus. United memiliki sejarah dalam mendatangkan pemain muda, sehingga saya rasa itu pilihan yang tepat,” Jongkind menambahkan.

“Di sana jauh lebih baik daripada Real Madrid, yang bisa saja jadi bencana buatnya. Lagipula, gaya bermain Donny lebih cocok di United ketimbang Real Madrid,” kata Jongkind soal keputusan Donny van de Beek bergabung ke Manchester United.

(pra)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …