Petaka Hajatan Nikah! 34 Warga Gununghalu Keracunan Makanan, 2 Orang Kritis

Ilustrasi pelayanan di RSUD Cililin, KBB

Ilustrasi pelayanan di RSUD Cililin, KBB

POJOKBANDUNG.com, GUNUNGHALU – Sebanyak 34 warga Gununghalu, Kab. Bandung Barat (KBB) harus mendapat perawatan medis, setelah diduga mengalami keracunan makanan.

Informasi yang diperoleh, diduga warga keracunan setelah menyantap hidangan dalam sebuah acara pesta pernikahan di Kampung Mariuk, Desa Sirnajaya, Kec Gununghalu.

Kepala Desa Sirnajaya, Suhardi mengungkapkan, peristiwa keracunan massal ini terjadi usai gelaran hajat pernikahan yang digelar Kamis (13/8/2020).

“Sementara ini yang masuk Puskesmas ada 32 orang. Sedangkan dua orang yang kritis dilarikan ke RSUD Cililin. Jadi semuanya ada 34 orang,” katanya, Sabtu (15/8/2020).

Suhardi mengatakan, warga yang mengalami keracunan baru merasakan kejanggalan Kamis malam, dengan mengeluhkan lemas, mual, muntah hingga buang air besar.

“Yang kritis bahkan sampai kejang-kejang bahkan buang air besar juga sampai keluar darah. Makanannya mah biasa, masakan daging ayam sama nasi. Hanya saja beda menu dengan menu yang siang,” paparnya.

Hingga saat ini, pihaknya baru mendapatkan laporan 34 warga yang mengalami keracunan. Namun demikian, jumlahnya kemungkinan bisa bertambah.

“Sementara belum dicek lagi (warga keracunan) di luar 34 warga itu. Hari ini saya mau cek lagi ke Kampung Mariuk untuk memastikan jumlah yang terkena,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Cililin, dr. Achmad Okto Rudy mengatakan, pihaknya menerima dua orang warga yang mengalami keracunan makanan dengan kondisi kritis.

“Yang masuk dua orang. Sisanya dirawat di Puskesmas Gununghalu. Untuk kondisi terkini saya sedang cek dulu,” jelasnya.

(kro)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …