Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat Ditopang Ratusan Tiang

150 tiang pancang siap dipasang pada struktur Gedung baru DPRD Kabupaten Bandung Barat yang akan menjadi penopang untuk bangunan yang memakai konsep trap ini.

150 tiang pancang siap dipasang pada struktur Gedung baru DPRD Kabupaten Bandung Barat yang akan menjadi penopang untuk bangunan yang memakai konsep trap ini.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 150 tiang pancang siap dipasang pada struktur Gedung baru DPRD Kabupaten Bandung Barat yang akan menjadi penopang untuk bangunan yang memakai konsep trap ini.

“Banyaknya tiang pancang yang terpasang agar membuat gedung DPRD dapat berdiri dengan kokoh, serta dapat mengurangi tekanan atau beban dari suatu konstruksi dan seluruh isinya,” kata Kabid Tata Bangunan, Gedung Permukiman dan Jasa Kontruksi pada Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat Yoga Rukma Gandara di Ngamprah, Minggu (20/10/2019).

Ia mengungkapkan, pengerjaan fisik sudah dilakukan sejak dari tiga minggu ke belakang. Di tahap awal ini prosesnya adalah pematangan lahan dan pemasangan sekitar 150 tiang pancang

“Tiang pancang merupakan bagian dari struktur bangunan biasanya ditempatkan di bawah tanah dan digunakan sebagai pondasi,” jelasnya.

Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat berlokasi di Kecamatan Ngamprah. Arsitektur bangunannya berbentuk Gunung Tangkubanparahu yang di atasnya terdapat bangunan menyerupai observatorium Boscha.

Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat ini memiliki panjang 100 meter dan lebar 17 meter. Anggaran yang dibutuhkan untuk membiayai gedung wakil rakyat ini mencapai Rp142 miliar.

Menurut Yoga, bangunan dewan tersebut, terdiri dari enam lantai. Lantai pertama diperuntukan Sekretariat Dewan (Setwan), sedangkan lantai ke dua sampai lantai enam diperuntukan ruang kerja dan rapat.

“Dengan hadirnya gedung baru ini akan memberikan ruang lebih optimal bagi para anggota dewan. Kami terus fokus mengawal agar pekerjaan proyek ini bisa tepat waktu sesuai dengan kontrak. Jangan sampai melebihi target dari perjanjian,” tandasnya.

(bie)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …