Gantung Diri Tak Wajar, Polisi Selidiki Kejanggalan Mayat Hermawanto

Penemuan mayat seorang warga di Kampung Kiara Payung, RT 1/3/, Desa Mekarsari, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa (8/10/2019).

Penemuan mayat seorang warga di Kampung Kiara Payung, RT 1/3/, Desa Mekarsari, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa (8/10/2019).

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Penemuan mayat seorang warga di Kampung Kiara Payung, RT 1/3/, Desa Mekarsari, di Kabupaten Bandung Barat (KBB) bikin geger, Selasa (8/10/2019). Namun, ada kejanggalan terkait penemuan jenazah Hermawanto (35) yang ditemukan dalam kondisi tergantung di pohon.

Pasalnya, pria yang pertama diduga bunuh diri ini diketahui saat ditemukan warga sekitar bagian lehernya tergantung tali berwarna hitam tetapi kedua kakinya menempel ke tanah dan bukan merupakan warga sekitar namun merupakan warga Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat.

Menurut seorang warga sekitar Dadi (39), mengatakan saat penemuan jenazah tersebut warga melihat tidak seperti orang yang gantung diri seperti biasanya, dimana seluruh badannya menggelantung dan kakinya tidak menempel ke tanah.

“Iya kalau menurut saya ada kejanggalan, kalau gantung diri pasti menggelantung dan kondisi badannya tidak menggelayut ke tanah,” ujar Dadi sekitar saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (8/10/2019).

Namun, dia tidak bisa memastikan ada indikasi lain atas meninggalnya pria yang ditemukan di kebun  tersebut, karena saat ditemukan kondisinya memang seperti orang yang gantung diri yang diperkuat dengan adanya tali yang menempel di leher dan pohon.

“Tapi ada darah yang keluar dari hidung korban, sehingga saat ditemukan warga kaget dan langsung melaporkan ke aparat kepolisian,” katanya.

Sementara Kapolsek Padalarang Kompol Supriati, mengatakan, terkait adanya kejanggalan tersebut pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi serta pihak keluarga.

“Terkait hal itu kami masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi di Mapolsek Padalarang,” katanya.

Dugaan sementara, pria tersebut meninggal karena  gantung diri, sehingga polisi juga belum bisa memastikan ada indikasi lain atas meninggalnya pria tersebut.

“Jadi pada pukul 07.00 kami mendapat laporan dari Babinkamtibmas ada orang yang gantung diri, ternyata setelah cek TKP memang betul. Kami langsung menghubungi inafis Polres Cimahi,” tandasnya.

(bie)

 

loading...

Feeds