Duh…..Persib Gagal Raih Poin

POJOKBANDUNG.com – Persib Bandung gagal meraih poin pada laga kandang usiran perdana mereka di Liga 1 musim ini. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-2, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10) malam.

Namun hasil ini masih belum menggoyahkan Persib dari puncak klasemen sementara Liga 1. Sementara Madura United naik ke posisi ketiga dengan 39 poin.

 

Babak pertama

Babak pertama pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United, Maung Bandung  tertinggal 0-1. Gol dicetak oleh kapten Madura United Fabiano Beltrame di menit ke-27 melalui titik penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah striker Persib Bandung Airlangga Sucipto menyentuh bola dengan tangannya saat membantu pertahanan Persib Bandung di dalam kotak penalti.

Fabiano yang ditunjuk sebagai eksekutor, dengan dingin, berhasil menipu kiper M Natsir sehingga Madura United unggul. Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (9/10/2018) malam dan pertandingan ini tanpa penonton akibat sanksi PSSI.

Sepanjang babak pertama, Persib Bandung sedikit kesulitan mendobrak pertahanan Madura United karena tidak memiliki tujuh pilar utama pada pertandingan ini, Persib tidak diperkuat oleh Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai Ghozali Muharam Siregar dan Ardi Idrus pun tidak bisa ditampilkan karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi juga tak ikut dalam rombongan lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memasang penyerang senior Airlangga Sucipto untuk berduet dengan Muchlis Hadi Ning di lini depan.

Keduanya akan berhadapan dengan pemain belakang Laskar Sape Kerrab yang dipimpin langsung oleh kapten tim Fabiano Beltrame. Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, laga ini terbilang laga berat bagi Persib Bandung, lantaran merupakan laga perdana usiran sehingga bertanding tanpa dukungan langsung Bobotoh.

Babak kedua

Persib yang tertinggal satu gol langsung tampil menggebrak. Hingga akhirnya, serangan yang mereka bangun berhasil membuahkan gol pada menit ke-49.

Adalah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang berhasil mencetak gol tersebut dengan sundulannya, setelah memanfaatkan umpan silang dari Supardi Nasir. Skor pun berubah 1-1.

Pertandingan semakin berjalan menarik. Madura United kembali mencoba memberikan tekanan, namun Persib juga tak mengendurkan serangan mereka.

Tim tamu berhasil kembali unggul pada menit ke-60, lewat sepakan keras Zah Rahan Krangar, yang memanfaatkan bola muntah hasil sundulan bek Persib. Skor kembali berubah 1-2.

Gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa Laskar Sapeh Kerrab. Tendangan Bayu Gatra Sanggiawan masih bisa ditangkap M. Natshir. Begitu juga tendangan mendatar Zah Rahan masih melenceng dari gawang tim Maung Bandung.

Sundulan Mahamadou Samassa di depan gawang masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Natshir. Persib juga mendapatkan peluang emas kembali melalui Muchlis yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Satria Tama. Namun bola sepakan Muchlis masih bisa ditepis dengan baik oleh Satria.

Di sisa waktu yang ada, Persib terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun Madura United juga tetap memberikan ancaman melalui Samassa. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa diblok dengan kaki oleh M. Natshir.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-2, untuk keunggulan tim tamu.

(apt)

 

Susunan Pemain

Persib Bandung
Pelatih:
 Roberto Mario Carlos Gomez

1 M. Natshir; 22 Supardi Nasir, 94 Moh Al Amin Syukur Fisabillah, 32 Victor Igbonefo, 6 Tony Sucipto; 24 Hariono, 33 Oh In-Kyun, 7 Atep, 27 Puja Abdilah; 9 Airlangga Sutjipto, 37 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Cadangan: 78 I Made Wirawan, 12 Henhen Herdiana, 97 Mario Jardel, 80 Eka Ramdani, 23 Kim Jeffrey Kurniawan, 14 Agung Mulyadi, 98 Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha

Madura United
Pelatih:
 Wesley Gomes de Oliveira

88 Satria Tama; 6 Andik Rendika Rama, 4 Asep Berlian, 15 Fabiano Beltrame, 32 Beny Wahyudi; 2 Guntur Ariyadi, 17 Lucky Wahyu, 10 Slamet Nurcahyono; 7 Engelberd Sani, 11 Greg Nwokolo, 29 Zah Rahan

Cadangan: 1 Ravi Murdianto, 5 Munhar, 16 Rizky Dwi Febrianto, 21 Mahamadou Samassa, 23 Bayu Gatra, 19 Imam Bagus Kurnia, 8 Milad Mansoor Zanidpour

loading...

Feeds