Tahanan Pemalsu Uang Lepas Subuh-subuh, 5 Penjaga Sel Diperiksa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG- Polres Sumedang akhirnya berhasil kembali menangkap Riki Purnama alias Eki,32, tahanan kasus pemalsu uang yang kabur dari sel tahanan. Eki ditangkap tim di kawasan Gombong, Jawa Tengah pada Minggu (12/2) malam.

“Tersangka sudah tertangkap di daerah Gombong, Jawa Tengah,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (13/2).

Dikatakannya Eki melarikan diri seorang diri. Menurut Yusri, saat ini, Eki sudah dibawa ke Mapolres Sumedang.

Seperti diketahui, Riki Purnama alias Eki melarikan diri dari ruang tahanan Mapolres Sumedang pada Minggu (12/2/2017) dini hari Wib. Tersangka kasus uang palsu ini melarikan diri setelah seorang oknum penjaga membuka pintu ruang tahanan Mapolres Sumedang.

Sebanyak 5 polisi penjaga sel tahanan Mapolres Sumedang pun diperiksa bidang profesi dan pengamanan (Propam). “Ada lima penjaga sel tahanan yang diperiksa Propam,” lanjutnya.
Ia mengatakan, pemeriksaan terhadap anggota piket jaga itu untuk mengetahui kronologis kaburnya tahanan juga memeriksa kesalahan yang dilakukan oleh anggota piket yang menyebabkan tahanan kabur. Jika nantinya terbukti bersalah, anggota piket jaga pun akan menerima sanksi.

“Tetap ada kesalahan anggotanya. Semua disidangkan untuk melihat kesalahannya, kalau bersalah nanti kena sanksi disiplin,” tandasnya. (rmo/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …