MU Ancam Posisi Manchester City

Marcus Rashford dan Juan Mata

Marcus Rashford dan Juan Mata

 
POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER–Manchester United (MU) menempel ketat Manchester City dalam perebutan tiket Liga Champions setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Norwich. Pada pertandingan yang berlangsung di Carrow Road, Sabtu (7/5/2016) malam WIB, MU menang berkat gol tunggal Juan Mata pada paruh kedua.


Pada lga ini, Manchester United mendapat perlawanan alot dari tuan rumah, Norwich yang juga tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Tidak heran jika di awal laga, Norwich tampil menyerang dan mengurung pertahanan MU.

Norwich bahkan nyaris unggul saat laga baru berjalan empat menit. Mendapat umpan manis dari Craig Pawson, tandukan jarak dekat Cameron Jerome secara luar biasa mampu ditepis kiper MU, David De Gea.

MU baru bisa menciptakan peluang emas pada menit 29. Melalui situasi sepak pojok, bola kiriman Juan Mata begitu akurat menuju sudut kanan jala Norwich, sayang Chris Smalling gagal menyontek bola. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, MU meningkatkan intensitas serangan untuk memenuhi ambisi meraih tiga poin penuh. Pada menit 65, sepak pojok Mata disundul Marcos Rojo namun masih melebar tipis.

Akhirnya Juan Mata memecah kebuntuan pada menit 72. Berawal dari aksi Wayne Rooney mengecoh seorang bek Norwich di kotak penalti lawan. Setelah membalikkan badan, Rooney menyodorkan umpan matang kepada Mata yang dengan sepakan kerasnya merobek gawang Norwich. 1-0 MU memimpin.

Keunggulan MU ini ternyata bisa bertahan hingga laga usai. Kemenangan yang membuat MU kini memangkas jarak dengan Manchetser City dengan hanya terpaut satu poin saja. Dengan dua laga sisa, MU masih berpeluang merebut tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds