Driver Gojek Mogok Besar Besaran

tum


POJOKBANDUNG.com, Jakarta- Para pengguna jasa Go-Jek harus bersabar. Soalnya mulai besok, selasa (3/11/2015) driver Go-Jek tidak akan narik penumpang. Langkag ini dilakukan  sebagai protes mereka terhadap manajemen Go-Jek yang dinialai tidak fair terkait pemotongan bagi driver.

“Tadi kita nyebarin info  bahwa besok kita mogok bareng bareng. Karena kebijakan akhir-akhir ini merugikan driver banget. Biaya anter costumer sebulan ini makin lama makin kecil. Terus masalah suspend yang makin lama makin nggak jelas,” ungkap Firman, driver Go-Jek  di kawasan Kuningan, Jakarta.

Firman dan sejumlah rekan-rekannya mulai mengkoordinir driver yang mangkal di Kuningan. Detikcom juga melihat, saat beberapa driver Go-Jek lewat mereka dipanggil dan diberitahu supaya mogok.

“Insya Allah besok kita mogok besar besaran. Kita cuma inget janji Pak Nadim yang pengen nyejahterain driver, tapi mana buktinya?” jelas Firman.

“Kalau ketemu di jalan, kita teriakin aja, “besok mogok yak!”. ” tambah dia lagi.

Namun demikian, tak semua sepakat dengan usulan Firman. Ada beberapa yang tetap narik, Ari misalnya. Dia mengaku bila ada order akan tetap narik. Dia juga meminta pengertian rekan-rekannya karena ada anak istri yang mesti dihidupi.

“Saya tetap narik saja bang, ya semoga saja kesejahteraan lebih baik nantinya. Yang penting kerja,” terang Ari di lokasi terpisah di kawasan Warung Buncit.

Lalu bagaimana dengan driver Go-Jek di Bandung? Hingga malam ini belum ada kabar mereka akan mogok seperti rekan mereka di Jakarta. (tim/dc)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …