Dua Pengawal Gayus Disanksi Disiplin

Foto Mirip Terpidana Korupsi Gayus Tambunan yang tersebar di media sosial

Foto Mirip Terpidana Korupsi Gayus Tambunan yang tersebar di media sosial

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dua PNS Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas 1A Bandung dikenakan sanksi ‘Disiplin Menengah’ karena kelalaian saat bertugas mengawal terpidana Kasus Korupsi Pajak Gayus Tambunan.


Sanksi tersebut diputuskan setelah Kemenkumham Kanwil Jawa Barat membentuk tim investigasi setelah beredarnya Foto Gayus Tambunan bersama dua perempuan di sebuah restoran di Jakarta Selatan pada 9 September 2015 lalu.

“Untuk tindaklanjutnya bagaimana setelah investigasi, dua pengawal dari Lapas sudah kita ajukan untuk diberikan sanksi berupa Disiplin Menengah dan sudah diajukan ke pusat dengan tembusan ke Dirjen PAS,” ujar Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Jawa Barat Agus Toyib, Senin (5/10/2015).

Meski demikian, dalam pengawalan itu turut juga satu petugas dari kepolisian. Menyikapi hal tersebut, Agus menjelaskan, adanya pengajuan sanksi disiplin kepada para pengawal Gayus, dalam Hal ini Kemenkumham Kanwil Jawa Barat hanya menangani dua petugas dari Lapas Sukamisikin.

Agus menjelaskan, dalam investigasi ini penelusuran ditekankan untuk keaslian foto dan keberadaan Gayus di Restoran, dan mereka mengakui hal tersebut.

“Kalau dari petugas polisinya kita gak ada urusan, tapi tetap kita mintai keterangan, sifatnya bukan diperiksa. Kita hanya berkepentingan dengan dua pengawal dari Lapas, terkait bentuk hukumannya apa, yang pasti bukan pemecatan karena mereka sudah lama berdinas,” tutupnya.

(RadarBandung/sar)

Feeds

Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis …