Dua Senpi Polisi Dimaling

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – Dua senjata organik jenis glock 17 bernomor seri MPY 877 dan MPY 878, dengan empat magasin milik organik Sespim Polri raib digondol maling.


Sebelumnya, kedua senjata tersebut tersimpan di dalam mobil Toyota Avanza hitam bernopol BL 609 FG yang terparkir di Jalan Negla Utara, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Spesialis pecah kaca mobil kemudian menggasak barang-barang yang ada di dalam mobil tersebut untuk dibawa kabur.

Berdasarkan data yang diperoleh, senjata organik milik Sespim yang hilang tersebut dibawa oleh pasis Sespim yang akan digunakan untuk PKB (pekan kegiatan bersama).

“Senjata api (senpi) tersebut akan digunakan di lapangan tembak Senayan, pada Senin (5/10) sekitar pukul 11. 30 wib,” ujar sumber di kepolisan yang enggan disebutkan namanya.

Menurut dia, penangung jawab senjata tersebut yakni AKBP Ian Rizkian dari Polda Aceh. Selain dua senjata glock, laptop merk Asus milik Kompol Wawan dari Brimob Polda Kalimantan Timur pun ikut raib. “Kejadian tersebut terjadi ketika keduanya melakukan salat Jumat,” ujarnya.

Sementara,  Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, saat dihubungi Sabtu (3/10) membenarkan adanya kejadian tersebut. Hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait raibnya dua senpi organik milik Sespim tersebut.

“Keduanya telah datang ke Mapolrestabes dan membuat laporan,” terang Reny.

Reny menambahkan, setelah menerima laporan tersebut seluruh anggota reskrim mulai dari polsek hingga Polrestabes sudah melakukan pengecekan di tkp.

“Tidak hanya itu, dari fungsi intelkam, babin, sampai ke satuan Brimob pun datang ke lokasi,” tuturnya.

Untuk proses penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut, lanjut dia, Kapolrestabes Bandung akan membentuk tim khusus.

“Sementara ini, Kapolres dan tim telah membuat Tim ungkap gabungan bersama Mabes Polri,” pungkasnya.(radarbandung/sar)

Feeds

Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis …