BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Dinas Kehutanan Wilayah V Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Dinas Kehutanan Wilayah V Jawa Barat lakukan Penghijauan Area Gunung Manglayang Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan kegiatan Employee Volunteering dengan aksi Go Green secara serentak di jajaran Kantor Wilayah Jawa Barat dengan tujuan pengabdian pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Berbagai aksi penghijauan yang dilakukan salah satunya seperti yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang Bandung Suci yaitu kegiatan Go Green dengan tema “Satu Pohon Seribu Kehidupan” yang dilaksanakan pada area Gunung Manglayang di Kec, Ciporeat, Kab. Bandung (05/06/2024).

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Dedi Sudadi.S.Hut.MM selaku Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah V, Ir.H .Epi Kustiawan MP selaku ketua Yayasan Gajah Sumatera, Supriatna selaku Kepala Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung serta Enjang Juju selaku Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM).

Karyawan/ti BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang Bandung Suci menggelar kegiatan yang mendukung kelestarian lingkungan dengan aksi penghijauan area Gunung Manglayang dengan melakukan penanaman beberapa jenis bibit pohon buah seperti durian, mangga, alpukat, jeruk, petay dan pohon trembesi.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Suci, Opik Taufik mengaku, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang di gelar BPJAMSOSTEK.

”Untuk semua biaya yang muncul merupakan inisiasi pribadi secara sukarela, dengan menyisihkan sebagian rezeki dari semua karyawan/ti BPJAMSOSTEK Bandung Suci,” terang Opik melalui siaran tertulisnya.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan Employee Volunteering ini, selain untuk menjaga tali silahturahmi kepada masyarakat juga diharapkan dapat memberikan manfaat lebih kepada petani buah dan mampu mengurangi polusi udara serta menjaga kelestarian lingkungan khususnya di kawasan Bandung Utara.

”Dengan terselenggaranya kegiatan ini juga kami ingin menjadikan kawasan Bandung Utara menjadi lebih asri dan hijau, serta dapat mendukung udara Kota Bandung yang ada dibawahnya menjadi lebih baik,” ujar Opik.

Sementara itu, Dedi Sudadi.S.Hut.MM selaku Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah V Jawa Barat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada

BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang Bandung Suci yang telah melakukan kegiatan go green ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan berdampak positif serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan instansi lainnya.

”Kegiatan ini akan menjadi contoh baik bagi yang lainnya dalam menjaga kelestarian alam, meningkatkan kualitas udara bersih serta mencegah terjadinya longsor, semoga kolaborasi yang baik ini dapat terus berjalan dan tidak berhenti sampai di sini,” tutup Dedi.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …