Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) Fokus Ekonomi Keumatan

Cucu Cumarna saat memberikan keterangan kepada awak media usai resmi dilantik sebagai ketua umum HIPPI masa jihad 2023-2028 di Hotel Grand Convention Hotel Jl. Peta No.147-149, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, pada Kamis (18/5).FOTO : NUR ILHAM NATSIR/POJOKBANDUNG

Cucu Cumarna saat memberikan keterangan kepada awak media usai resmi dilantik sebagai ketua umum HIPPI masa jihad 2023-2028 di Hotel Grand Convention Hotel Jl. Peta No.147-149, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, pada Kamis (18/5).FOTO : NUR ILHAM NATSIR/POJOKBANDUNG

POJOKBANDUNG.COM – Sebanyak 60 pengurus pusat Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) masa jihad 2023-2028 resmi dilantik di Hotel Grand Convention Hotel Jl. Peta No.147-149, Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, pada Kamis (18/5). Pelantikan pengurus pusat HIPPI di bawah kepemimpinan Cucu Cumarna ini secara resmi dilakukan oleh Ketua Bidang Maliyah PP Persis, A.M Furqon.

Ketua Umum HIPPI, Cucu Cumarna mengatakan pelantikan ini merupakan ajang silaturahmi para pengusaha yang tergabung dalam organisasi Persatuan Islam (Persis). Dengan harapan dapat memperkokoh persatuan para pengusaha, sehingga bisa menjadi penyokong utama pergerakan dakwah Persis.

“Karena sebagai pengusaha, menambah silaturahmi memiliki banyak manfaat, selain menambah rezeki juga tentunya menambah saudara. Jadi kita berharap himpunan ini punya manfaat besar pada pergerakan dakwah Persis. Dan tentu kita juga tetap memperjuangkan nilai-nilai religius, nilai spiritual yang kami dapatkan dari para orang tua kami di Persis untuk menggerakkan HIPPI,” kata Cucu kepada Radar Bandung.

Ia juga berharap bisa mengemban amanah sebagai Ketua Umum HIPPI. Sehingga dirinya bisa mengkolaborasikan berbagai latar belakang usaha. Termasuk para pengusaha muda yang akan menjadi salah satu fokus pengambangan HIPPI di bawah kepemimpinannya.

“Pengusaha muda yang bergabung di HIPPI baru sekitar 150 orang. Tapi tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah kedepannya.  Di Jabar ini yang harus kita dorong adalah usahanya, karena sudah banyak komunitas usaha yang didirikan oleh para pemuda,” jelasnya.

“Setelah agenda pelantikan ini, dalam waktu dekat kita akan menggelar Rakernas untuk menggodok berbagai program yang akan kita jalankan selama masa jihad 2023-2028 ini,” ucap Cucu.

Sementara itu, Ketua Umum Persis, Jeje Jaenuddin berharap HIPPI di bawah kepemimpinan Cucu Cumarna dapat membangun serta menggerakkan roda ekonomi kerakyatan.

“Kita ingin ideal, seluruh komponen dan potensi yang ada di Jamiyah Persis untuk bisa bergabung, berhimpun dan menggerakkan roda ekonomi untuk kepentingan jamiyah Persis, juga untuk seluruh kaum muslimin,” ujar Jeje usai pelantikan.

Menurut Jeje, salah satu tujuan HIPPI yakni perjuangan dan pemberdayaan harta. Di dalam Al Qur’an, lanjutnya, jelas diperintahkan untuk bersungguh-sungguh membela dan menegakkan agama Allah dengan harta dan jiwa raga.

“Prinsipnya seluruh hidup kita harus diabdikan untuk ibadah. Hayatullah kulluha ibadah, itu prinsipnya. Seluruh aspek kehidupan kita harus bernilai ibadah,” pungkasnya. (sir)

loading...

Feeds

Klaim JHT Gratis Hindari Calo

POJOKBANDUNG.COM, CIMAHI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK mengingatkan kepada peserta agar mewaspadai calo atau jasa pencairan terutama …