Tingkatkan Minat Pelajaran IPA, Gramedia Komitmen Gelar Science Day

Ratusan siswa sd yang terbagi menjadi 23 tim saat sedang melakukan eksperimen di acara 'Science Day' di di Graha Manggala Siliwangi.

Ratusan siswa sd yang terbagi menjadi 23 tim saat sedang melakukan eksperimen di acara 'Science Day' di di Graha Manggala Siliwangi.

POJOKBANDUNG.com, UNTUK menunjang minat anak-anak pada pelajaran sains, Gramedia menggelar acara tahunan ‘Science Day’. Sejak tahun 2016, acara yang digelar di Graha Manggala Siliwangi ini secara rutin mengemas kegiatan agar pelajaran science atau IPA bisa lebih diminati masyarakat.

Peserta dari acara ini adalah siswa sekolah dasar kelas 4-6. Disana mereka dibagi menjadi 23 tim dengan satu kelompok beranggotakan tiga orang. Terdiri dari ujian soal teori dan eksperimen, peserta diperbolehkan mengeluarkan imajinasinya dalam memecahkan soal yang diberikan.

Contohnya pada sesi eksperimen, peserta melakukan eksperimen mobil balon, planet, dan jembatan gantung yang tentunya ada unsur pengetahuan alam didalamnya. Setelah bereksperimen setiap kelompok diwajibkan mempersentasikan hasil eksperimennya dihadapan juri.

“Memacu kreativitas dari anak SD dan membantu untuk komunikasi di depan umum, intinya berani tampil dengan produknya,” ujar Brand Activation& Sponsorship Gramedia, Wahyuning Tri Tunggal, di lokasi, belum lama ini.

Para orang tua peserta tidak di izinkan menemani anaknya, mereka dibiarkan berbaur dengan teman sebayanya sehingga tumbuh rasa percaya diri. Poin persentasi juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi para juri untuk memberikan penilaian tambahan bagi tim, khususnya pemilihan satu peserta terbaik.

Memperebutkan hadiah senilai Rp 12 juta, antusias peserta yang tinggi terlihat dari penuhnya ruangan Graha Manggala Siliwangi dan sesaknya lobi gedung dengan para orang tua. Wahyuning berharap dengan digelarnya acara ini dapat memberikan sisi menyenangkan dalam belajar sains.

“Memberikan tambahan pengetahuan dan uji kompetitif masing-masing siswa untuk dapat bersaing secara sportif, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat nantinya. Acara ini juga diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak mengembangkan minat dan kompetisi khususnya berkaitan dengan ilmu pengetahuan,” tutupnya.

(fid)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …