Lima Komunitas yang Tergabung dalam Referendum, Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Farhan-Erwin

 

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 3, Muhammad Farhan-Erwin, mendapat amunisi dukungan dari lima komunitas yang tergabung dalam Relawan Farhan-Erwin untuk Bandung Utama (Referendum).

Lima komunitas tersebut adalah komunitas relawan Rensonansi Kota Bandung, komunitas Bandung Bersemi, komunitas Sora Muda, Forum Alumni BEM Kota Bandung dan Mantan PAC Partai Gerindra.

BACA JUGA:Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Bandung dan BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Perlindungan bagi Pekerja Konstruksi

Deklarasi dukungan Referendum disaksikan langsung oleh pasangan Farhan-Erwin di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Senin (14/10/2024) malam.

Ketua Referendum, Irwan Sholeh mengatakan, Referendum dibentuk atas dasar kesamaan visi misi untuk Kota Bandung yang semakin maju serta keyakinan yang sama jika pasangan Farhan-Erwin merupakan calon pemimpin yang tepat untuk Kota Bandung.

“Alhamdulillah lima komunitas ini sudah bergerak atau punya misi yang sama untuk Kota Bandung kurang lebih setengah tahun kami berjalan koordinasi dan konsolidasi karena kami punya visi dan misi yang sama untuk Bandung lebih baik, dan alhamdulillah tepat hari ini kita menemukan pasangan yang menurut kami ini pilihan terbaik untuk Kota Bandung, dan pilihan yang terbaik itu adalah Kang Farhan dan Kang Erwin,” ujar Irwan usai deklarasi, Senin malam.

irwan menambahkan, kelompok-kelompok yang tergabung dalam gerakan Referendum tersebut telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga tidak terlalu sulit untuk mengampanyekan visi misi pasangan Farhan-Erwin yang diusung koalisi dari Partai Nasdem, PKB dan Gelora.

“Karena kami sudah bergerak lama dan melakukan kegiatan sosial dan yang lainnya, alhamdulillah kami sudah membentuk koordinator di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Ada 30 kecamatan termasuk kelurahan. Mungkin hari ini penguatannya kita akan membentuk koordinator ditingkat RT dan RW supaya ajakan untuk masyarakat mendukung Kang Farhan-Erwin semakin kuat,” bebernya.

BACA JUGA: Bernostalgia, Teh Yena Menitikan Air Mata Saat Bersilaturahmi dengan Pengurus PCNU Kota Bandung

Sementara itu Calon Walikota Bandung, Muhammad Farhan, menyambut positif dukungan dari gerakan Referendum. Dukungan tersebut diakui Farhan, semakin menguatkan timnya untu memenangkan Pilkada Kota Bandung 2024.

“Kami bersyukur bahwa mereka kelompok independen bersedia bergabung bersama kami, karena dengan demikian kami memiliki tambahan kekuatan yang tidak kecil sekali untuk kontestasi tanggal 27 November 2024,” tandasnya.

Ketua tim Pemenangan pasangan Farhan – Erwin yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, kehadiran gerakan Referendum diyakini akan memudahkan kinerja tim pemenangan pasangan Farhan-Erwin untuk bergerak bersama dengan relawan serta para kader dari partai koalisi.

“Kita akan sampaikan bahwa nanti kita tidak akan menyekat-sekat dari mana, siapa pun yang mendukung dari mana pun akan kita terima. Kemudian kita akan melakukan langkah-langkah konsolidatif dan juga akan kita menyamakan rencana kerja kita agar terukur dan sesuai rencana kita,” tuturnya.

loading...

Feeds