PT Lucky Mom Indonesia Donasikan Popok MAKUKU untuk Anak-Anak Korban Gempa di Bandung

Penyerahan bantuan donasi popok serta pakaian bayi kepada keluarga terdampak parah di Kecamatan Kertasari Kab.Bandung oleh PT Lucky Mom Indonesia.

Penyerahan bantuan donasi popok serta pakaian bayi kepada keluarga terdampak parah di Kecamatan Kertasari Kab.Bandung oleh PT Lucky Mom Indonesia.

POJOKBANDUNG.com – Kabupaten Bandung diguncang gempa bumi berkekuatan M5.0 pada 18 September 2024, yang melanda 9 kecamatan. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung per 25 September 2024, dari total 45.325 jiwa terdampak, sebanyak 11.681 orang masih mengungsi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, khususnya bayi dan anak-anak, PT Lucky Mom Indonesia, melalui produk popok bayi ternama MAKUKU, mendonasikan 1.000 popok serta pakaian bayi kepada keluarga terdampak parah di Kecamatan Kertasari. Donasi ini bertujuan untuk meringankan beban para orang tua yang sedang menghadapi situasi sulit pascabencana.

Bencana alam yang melanda Kabupaten Bandung ini telah menyebabkan banyak keluarga kehilangan tempat tinggal dan akses terhadap kebutuhan dasar. Dalam situasi ini, kebutuhan bayi dan balita sering kali menjadi prioritas yang sulit terpenuhi.

Dengan donasi popok bayi dan pakaian, PT Lucky Mom Indonesia berharap dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan dasar bayi, memberikan kenyamanan dan perlindungan yang dibutuhkan di tengah kondisi darurat. Sehingga orang tua dapat lebih fokus pada upaya pemulihan.

“Kami sangat prihatin dengan situasi yang dialami oleh para korban gempa di Kab. Bandung, khususnya para keluarga dengan bayi dan balita. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami, donasi popok dan pakaian bayi ini merupakan langkah kecil dari PT Lucky Mom Indonesia untuk membantu mereka yang sedang membutuhkan. Kami berharap, melalui bantuan ini, para orang tua dapat lebih fokus pada pemulihan sekaligus menjaga kenyamanan bayi mereka. Serta masyarakat yang terdampak bencana tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi,” kata Titi Nurmalasari, Head of Communication PT Lucky Mom Indonesia.

BACA JUGA : Badan Geologi Sebut Sesar Kertasari Penyebab Gempa M 5.0 di Kabupaten Bandung, Ini Penjelasannya

Penyaluran bantuan logistik untuk para korban dilakukan dengan koordinasi bersama Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bandung Drs. H. Uka Suska Puji Utama, M.Si dan diterima langsung oleh Camat Kertasari Bapak Heri Mulyadi, S.IP. Mereka mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Lucky Mom Indonesia dan berharap pendistribusian bantuan sosial ke tenda pengungsi di Kecamatan Kertasari dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Serta memastikan bantuan tepat sasaran dan dapat segera digunakan oleh keluarga terdampak, terutama bagi keluarga dengan anak yang memerlukan perhatian ekstra.

“Kami mengapresiasi bantuan berupa popok bayi dan pakaian yang disumbangkan kepada anak-anak korban gempa. Donasi ini sangat membantu keluarga yang terdampak, khususnya yang memiliki anak kecil. Bantuan ini tidak hanya meringankan beban orang tua, tetapi juga menunjukkan solidaritas dan kepedulian pihak swasta terhadap kesejahteraan masyarakat yang terdampak bencana,” ucap Uka Suska Puji Utama, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bandung.

Dengan bantuan ini, PT Lucky Mom Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempercepat proses pemulihan para korban gempa, terutama bagi anak-anak yang merupakan kelompok paling rentan terhadap dampak bencana alam. Anak-anak tidak hanya menghadapi risiko kesehatan fisik akibat keterbatasan akses ke kebutuhan dasar seperti popok, pakaian, dan makanan, tetapi juga membutuhkan dukungan emosional dalam menghadapi trauma yang mereka alami. Serta membantu menciptakan kondisi yang lebih stabil dan aman.

(dbs)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …