Percepat Perekaman KTP-el untuk Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

POJOKBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) bagi pemilih pemula menjelang Pilkada Serentak 2024.

Percepat Perekaman KTP-el untuk Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

Petugas melakukan perekaman data KTP elektronik bagi pelajar di SMAN 6 Bandung, Kota Bandung, Rabu 2 Oktober 2024. Pemerintah Kota Bandung terus melakukan percepatan perekaman data KTP elektronik guna peningkatan partisipasi pemilih pada pilkada Jawa Barat 2024 dengan jumlah yang telah terealisasi sebanyak 1.913.266 orang dari target 1.924.425 orang hingga akhir 2024. FOTO—FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/POJOK BANDUNG

Hingga kini, dari sekitar 30.000 pemilih pemula di Kota Bandung, 51 persen di antaranya telah melakukan perekaman KTP-el.

Namun, sekitar 8.820 pemilih masih belum melakukan perekaman.

Baca Juga : Bernostalgia, Teh Yena Menitikan Air Mata Saat Bersilaturahmi dengan Pengurus PCNU Kota Bandung

“Perekaman KTP-el ini kami kebut bersama Disdukcapil, KPU, kecamatan, dan Dinas Pendidikan. Kami yakin minggu depan, seluruh perekaman akan selesai,” kata Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara, Rabu 2 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh pemilih yang berusia 17 tahun pada hari pemilihan dapat menggunakan hak pilihnya.

Ia menekankan pentingnya partisipasi pemilih pemula untuk memperkuat kualitas demokrasi di Kota Bandung.

Baca Juga : Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung Juara Inovasi Penurunan Stunting di Festival Iconic 2024

“Satu suara sangat penting dan berpengaruh. Kami ingin memastikan partisipasi pemilih meningkat, terutama dari pemilih pemula yang baru pertama kali terlibat dalam Pilkada,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap para pemilih pemula memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengingat pilihan mereka akan berdampak pada pembangunan Kota Bandung selama lima tahun ke depan.

“Saya harap, adik-adik pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Kepala daerah yang mereka pilih akan menentukan arah kebijakan dan pembangunan Kota Bandung,” ujarnya.

Baca Juga :50 Anggota DPRD Kota Bandung Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Bey Machmudin Beri Ucapan Selamat

Tak lupa, dirinya pun turut mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk segera mendatangi kantor kecamatan atau gerai perekaman terdekat.

“Jangan menunggu lama, segera lakukan perekaman agar kalian bisa ikut serta dalam Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya. (rup)

 

 

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …