Madura United dan Persib Bandung Duel Nanti Malam, Ada Momen Manis Sang Maung Bandung di Bangkalan, Ini Pemaparannya

POJOKBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG – Persib Bandung berpeluang mengulang kenangan manis di Stadion Bangkalan saat berhadapan dengan Madura United.

Madura United dan Persib Bandung Duel Nanti Malam, Ada Momen Manis sang Maung Bandung di Bangkalan, Ini Pemaparannya

Penyerang Persib Bandung Dimas Drajad bersama skuad melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024. Nanti malam Persib akan menghadapi Madura United. FOTO-FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/POJOK BANDUNG

Laga Madura United vs Persib Bandung adalah lanjutan dari pekan ketujuh Liga 1 2024/2025.

Kedua tim akan bermain nanti malam  di Stadion Bangkalan, Madura pukul 19.00 WIB.

Persib Bandung punya momen manis ketika berhadapan dengan Madura United di Stadion Bangkalan.

Baca Juga : Persib Bandung Taklukkan Persija Jakarta 2-0, Maung BandungTak Terpegaruh Konflik Internal

Momen itu terjadi ketika Persib Bandung bertandang ke Stadion Bangkalan melawan Madura United sebanyak dua kali di Liga 1 2023/2024.

Moman pertama adalah ketika Persib Bandung berhadapan dengan Madura United di reguler series Liga 1 2023/2024, tepatnya pada pekan ke-18.

*Persib Bandung pernah curi poin

Kala itu Persib Bandung mampu mencuri tiga poin di markas Madura United setelah memenangkan laga dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga : Skuad Persib Bandung Tahu Persis Apa yang Harus Dilakukan Saat Hadapi PSM Makassar

Adapun aktor kemenangan Persib Bandung di laga itu adalah Nick Kuipers.

Bek asal Belanda tersebut berhasil menjebol gawang Madura United pada menit ke-85 melalui sundulan setelah menerima umpan dari Ezra Walian.

Sementara momen kedua ialah saat Persib Bandung berhadapan dengan Madura United di leg kedua babak final Champhionship Series Liga 1 2023/2024, 31 Mei 2024. Tak main-main, Persib Bandung mampu menggulung Madura United dengan skor 3-1.

Baca Juga : Persib Lawan Arema, Polresta Bandung Imbau Suporter Aremania Tak Datang ke Bandung

Tiga gol kemenangan Persib Bandung atas Madura United dicetak oleh David da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra.

Sementara satu gol penghibur untuk Madura United dicetak oleh Slamet Nurcahyono.

*Bawa Persib Bandung juara Liga 1 2023/2024

Berkat kemenangan itu, Persib Bandung berhasil menjuarai Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor agregat 6-1.

Namun musim ini sedikit berbeda, Persib dalam inkosisten dalam beberapa laga.

Walau dua laga terakhir bisa dimenangkan pasukan Bojan Hodak.

Hal itu ditenggarai karena absenya mesin gol mereka, David da Silva.

*Sempat kesulitan raih kemenangan

Persib sempat kesulitan meraih kemenangan.

Mereka ditahan imbang Dewa United yang menjadi laga terakhir David sebelum absen, kemudian imbang melawan Arema FC, dan PSM Makassar. Setelah periode sulit itu, dalam 2 laga terakhir, mereka berhasil menang atas PSIS Semarang dan Persija Jakarta.

Oleh karena sudah menemukan solusi di lini depan tanpa David da Silva, pelatih Bojan Hodak tidak ingin terburu-buru memainkannya.

Hodak menyebut sang pemain sudah pulih 100 persen sehingga bakal mendapat menit bermain, meski belum tentu tampil sebagai starter.

“David sudah kembali berlatih, dia sudah seratus persen. Sekarang saya tinggal memutuskan berapa menit yang akan diberikan padanya. Karena di satu sisi kami tidak mau mengambil risiko, itu bisa membunuhnya, tapi di waktu yang bersamaan kami ingin mengembalikan (kemampuan terbaik) dia, karena dia pemain penting di sebelas pemain utama kami,” kata dia.

Terkait pertandingan sendiri, Bojan menilai lawan Madura United bukan laga yang mudah. Meski diakui Bojan Madura United memulai liga dengan kurang beruntung.

“Stelah 15- 16 hari, kami kelelahan tentunya, besok ( malam nanti, red) adalah pertandingan yang sulit, Madura memulai liga dengan tidak cukup baik, tapi dua laga terakhir mereka bermain cukup baik,” ujarnya. (pra)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …