Perluas Akses Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan JMO dan MLT di Perusahaan Platinum

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang sosialisasikan manfaat  program MLT dan penggunaan aplikasi JMO kepada karyawan PT Nirwana Alabare Garment.

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang sosialisasikan manfaat program MLT dan penggunaan aplikasi JMO kepada karyawan PT Nirwana Alabare Garment.

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu menanamkan pemahaman program perlindungannya dan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang melakukan sosialisasi kepada karyawan PT Nirwana Alabare Garment soal manfaat lima program dan penggunaan aplikasi JMO.

Kegiatan ini dilaksanakan secara onsite di perusahaan tersebut pada 4 September 2024 yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2024.

Dalam sosialisasi tersebut BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang bersama BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, membuka booth JMO guna membantu perusahaan Nirwana beserta sub perusahaan yang ada di Nirwana.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan telah memberikan kesempatan menyosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT), persyaratan klaim dan penggunaan aplikasi JMO.

“JMO adalah aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK dan menjadi solusi saat peserta ingin melakukan klaim,” ujar Rizal.

Baca Juga: Pura-pura Jadi Pemulung, Pria di Kabupaten Bandung Barat Diringkus Polisi Usai Bobol Rumah Kosong

Dia menjelaskan aplikasi JMO memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain seperti co-marketing, jaringan mitra layanan dan kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan sebagainya.

“Kegiatan seperti ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta,” ungkap Rizal.

Dengan komunikasi yang baik, sambung Rizal, jika terjadi kecelakaan kerja maka tanggung jawab materiil maupun pengobatan beralih ke BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Skuad Persib Bandung Tahu Persis Apa yang Harus Dilakukan Saat Hadapi PSM Makassar

“Acara ini sangat bermanfaat bagi para tenaga kerja untuk mengetahui saldo JHT yang dapat di cek langsung melalui aplikasi JMO tanpa harus menunggu informasi dari pihak perusahaan,” ucap Rizal.

“Informasi terkait MLT diterima dengan antusias dan terdapat beberapa peserta yang ingin mempergunakan fasilitas MLT BPJS Ketenagakerjaan. Kami sangat menyambut baik acara ini berperan dalam menjalin komunikasi yang baik hubungan antara BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang dengan PT Nirwana Albare Garment,” tutup Rizal. (*)

loading...

Feeds