Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Sapa Pengunjung di Momen Harpelnas

POJOKBANDUNG.COM, CIMAHI- BPJS Ketenagakerjaan turut meramaikan peringatan Hari Pelanggan Nasional dengan menggelar berbagai kegiatan secara serentak di seluruh kantor cabang di Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan juga mengajak para peserta untuk memanfaatkan kemudahan layanan digital.

Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk hadir lebih dekat dengan para peserta.

Baca Juga :Polresta Bandung Dorong Keterlibatan Masyarakat Hadapi Tantangan Pilkada

Tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema ‘Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi’.

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional kali ini, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Kushari Suprianto dan M Iman Nuril Hidayat Budi Pinuji hadir langsung di cabang Cimahi untuk menyapa dan mendengarkan kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan juga secara simbolis menyerahkan santunan kepada 2 ahli waris yang meninggal karena Kecelakaan Kerja dan meninggal dunia karena sakit.

Baca Juga :Bank Bjb Tetapkan Susunan Komisaris Baru pada RUPS Luar Biasa Tahun 2024

Kedua ahli waris mendapatkan santunan sebesar 364 juta dan 215 juta yang didalamnya termasuk beasiswa pendidikan untuk 2 orang anak.

“Saya berterima kasih kepada bapak ibu semua yang telah mempercayakan kepada kami untuk bisa menjamin jika terjadi suatu risiko selama bekerja. Ini sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan pelayanan dengan tulus kepada peserta dalam menggembalikan hak-hak bapak ibu semua.  Saya tahu ini tidak bisa menggantikan kehadiran almarhum, namun saya berharap ini dapat membantu meringankan perekonomian keluarga.” Ucap Kushari.

Baca Juga :Disdamkar Kabupaten Bandung Evakuasi Gadis dari Sumur 14 Meter di Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran

“Alhamdulilah secara simbolis telah kita sampaikan hak-hak dari alhmarhum kepada keluarga.  Kami BPJS Ketenagakerjaan ada karena bapak ibu semua, sehingga jika ada yang kurang jangan ragu-ragu untuk menyampaikan saran-saran kepada kami.  BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat untuk pekerja formal atau penerima upah tapi kami juga memberikan perlindungan kepada pekerja informal atau BPU dengan manfaat yang luar biasa,” ucap Iman.

Keluarga tidak menyangka dan sangat terpukul karena ditinggalkan secepat ini oleh almarhum, namun keluarga bersyukur karena almarhum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memberikan perlindungan nyata bagi keluarga saya. Saya sangat puas atas pelayanan yang diberikan di BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, saya dibantu dari awal sampai pencairan selesai.  Saya sangat terbantu sekali dengan santunan beasiswa ini, semoga anak-anak saya tetap dapat melanjutkan pendidikan sampai jenjang tertinggi,” ucap Rini.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ahmad Feisal Santoso mengatakan, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Semoga amal baik almarhum diterima disisi Tuhan YME.  Saya tahu ini tidak dapat menggantikan kehadiran almarhum, namun kami berharap santunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga, anak-anak tetap dapat melanjutkan pendidikan sampai jenjang tertinggi,” katanya.

Dalam rangkaian Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan juga membuka booth JMO di halaman Kantor untuk melayani peserta yang mengalami kendala terkait aplikasi JMO.

Selain itu, Dewan Pengawas beserta BPJS Ketenagakerjaan Cimahi juga mengunjungi pasien di Rumah Sakit  Mitra Kasih yang mengalami kecelakaan kerja.

“Sekali lagi Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024.  Seluruh rangkaian kegiatan hari ini sekaligus sebagai bentuk dan ungkapan kepedulian serta memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan. Layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada kami BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Feisal. (sol)

loading...

Feeds