Peringati Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Usung Tema ‘Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi’

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bandung Bojongsoang merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2024 dengan mengusung tema “Tulus Melayani,Sebarkan Inspirasi” pada Senin, (04/09/2024).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah mengatakan bahwa kemudahan layanan prioritas kami ini merupakan poin penting bagi BPJS Ketenagakerjaan.

Walaupun BPJS Ketenagakerjaan merupakan instansi pemerintah namun kami juga harus memberikan kemudahan layanan kepada peserta, apalagi jika ada peserta yang mengalami kesulitan, seperti PHK atau meninggal dunia,” ujarnya.

Dalam rangkaian Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Bojongsoang melakukan kegiatan kunjungan ke perusahaan dalam hal membantu aktifasi JMO dan di Kantor Cabang sendiri, ada beberapa rangkaian kegiatan seperti pemberian simbolis JKK-JKM kepada Ahli waris, Pemberian Sovenir kepada Peserta dan mengundang UMKM sekitar untuk membuka booth makanan.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menawarkan kemudahan layanan berbasis digitalisasi, melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

“Kami juga membuka booth JMO untuk membantu peserta yang datang melakukan aktifasi atau pun pencairan melalui JMO. Aplikasi JMO ini sangat mempermudah dalam proses klaim, tanpa harus ke kantor,” kata Rizal.

“Kami juga mendorong pekerja untuk aktif melaporkan data diri dan kepesertaannya ke perusahaan,” tuturnya.

Bagi peserta yang belum familiar dengan sistem aplikasi ini, BPJS Ketenagakerjaan tetap memberikan pelayanan terbaik di kantor maupun jemput bola ke perusahaan.

“Kami sudah beberapa kali melakukan jemput bola ke perusahaan dalam membantu melakukan aktivasi JMO.
Rizal berharap perusahaan dapat aktif dalam penggunaan aplikasi JMO. Hal ini agar peserta dapat mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah,” pungkasnya. **

loading...

Feeds